Connect with us

METROPOLITAN

Kodim 0601 Pandeglang Gelar Salat Istisqa

Published

on

Banten Hits – Puluhan anggota Kodim 0601 Pandeglang menggelar salat istisqa di halaman Makodim 0601 Pandeglang, Rabu (28/10/2015). Salat digelar sebagai wujud keprihatinan atas Kemarau panjang yang terjadi di Wilayah Pandeglang  serta kebakaran hutan yang menimbulkan bencana kabut asap yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera.

Pantauan Banten Hits di lokasi, salah istisqa dipimpin langsung oleh anggota DKM Masjid Agung Ar- Rahman Pandeglang Ustaz Adha dengan hatib Ketua DKM Majis Agung Ar-rahman H. Idrus.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Arhanud Asep Suganjar mengatakan, salat ini sebagai salat khusus untuk meminta turun hujan dan keberkahan kepada Allah. 

“Supaya warga Pandeglang yang kesulitan air bersih bisa segera berakhir dan lahan pertanian di Pandeglang segera dikelola lagi oleh para petani,” kata Asep kepada Banten Hits.

Menurutnya, selian meminta hujan untuk wilayah Pandeglang, salat istisqa juga diharuskan di seluruh Indonesia terutama bagi korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

BACA :  Dindik Pandeglang Dukung Penghapusan UN, Dewan Justru Khawatir Semangat Belajar Siswa Menurun

Sementara, Kelapa Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tri Tjahjo mengatakan, musim hujan diperkirakan akan terjadi pada Oktober hingga November. Sementara puncak musim hujan di Pandeglang diperkirakan akan terjadi akhir Januari 2016.

“Dampak fenomena el nino membuat musim hujan bergeser dari biasanya pada rentang awal Oktober, namun dampak el nino juga diprediksi tingkat curah hujan pada puncaknya tidak akan setinggi sebelumnya,” jelasnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler