PNS Kota Tangerang dan Pengguna Atribut TNI Terjaring Operasi Zebra

Date:

Banten Hits – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang bersama Dishub Kota Tangerang dan Garnisun TNI, menggelar Operasi Zebra di Jalan HOS. Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (28/10/2015).

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, dalam razia tersebut terjaring seorang pria berseragam PNS di Kota Tangerang tengah mengendarai sepeda kotor tanpa menggunakan helm. Turut membonceng pria tersebut seorang perempuan yang juga tak menggunakan helm.

Petugas gabungan yang memberhentikan kendaraan PNS tersebut langsung melakukan penindakan tilang terhadap mereka. Selain pasangan PNS, Garnisun TNI juga menindak seorang pengendara motor yang menggunakan atribut TNI.

Kanit Patroli Polres Metro Tangerang AKP Mulyanto mengatakan, Operasi Zebra merupakan operasi gabungan Polres Metro Tangerang, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Operasi ini sudah digelar untuk ke tujuh kalinya.

“Operasi ini serentak dilakukan. Kita tindak para pengendara yang melanggar aturan, seperti PNS yang tidak menggunakan helm. Semua kita lakukan penindakan agar mereka sadar,” kata Mulyanto.

Operasi Zebra yang digelar serentak oleh Polri ini dilakukan supaya pengguna jalan bisa melengkapi surat-surat kendaraan miliknya. Pengendara juga diharapkan bisa mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan baik.

Selama tujuh hari menggelar operasi, kata Mulyanto, pihaknya telah menindak lebih dari 1.000 pengendara yang tak melengkapi diri dengan SIM dan STNK saat mengemudikan kendaraannya.(Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...