Gudang Plastik di Lingkungan Pagebangan Cilegon Terbakar

Date:

Banten Hits – Sebuah gudang plastik milik Rahmat, warga di Lingkungan Pagebangan, RT 10/ RW 3, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, hangus terbakar, Kamis (29/10/2015) siang. Kebakaran menyebabkan ratusan warga sekitar panik.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, lokasi gudang pabrik berada berdekatan dengan rumah warga. Praktis, saat kobaran api membakar gudang ini, warga langsung berhamburan keluar rumah dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Rumah saya tepat berada di belakang gudang. Saat saya keluar rumah saya dikagetkan oleh kepulan asap tebal keluar dari gudang plastik. Karena saya yakin itu kebakaran saya bilang sama warga sekitar dengan pengeras suara masjid. Masyarakat langsung berusaha memadamkan api sebelum pemadam kebakaran datang,” kata Dahlan salah seorang warga kepada Banten Hits.

Sementara menurut Rahmat, pemilik gudang, lokasi yang terbakar merupakan gudang plastik yang lebih dari satu tahun tidak dioperasikan. Ia mengetahu gudang miliknya terbakar dari salah seorang kerabatnya yang saat itu kebetulan melewati lokasi kebakaran.

“Saat itu saya tidak berada di rumah. Mengetahui gudang milik saya terbakar dari sodara saya yang melihat langsung gudang milik saya terbakar melalui telepon,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Cilegon Kompol Dudung menjelaskan, penyebab kebakaran diduga karena pembakaran sampah yang dilakukan karyawan gudang. Sampah yang dibakar kemudian tanpa disadari merambat membakar tumpukan plastik yang berada di dalam gudang.

“Dugaan sementara menurut karyawan gudang, Yunus dan Udin yang saat itu membakar sampah. Tiba-tiba api merambat ke lapak gudang plastik sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” jelas Dudung.

Kapolsek mengatakan, pemilik gudang belum bisa menghitung total kerugian yang dideritanya karena masih melakukan inventarisasi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon dan PT Krakatau Stell diterjunkan ke lokasi kejadian. Kedatangan pemadam tak mampu mencegah api yang sudah lebih dulu menghanguskan gudang dan seisiinya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...