Peduli Bencana Kabut Asap, GMNI Lebak Desak Pemerintah Serius Sikapi Pembakaran Hutan

Date:

Banten Hits – Bencana kabut asap yang masih terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan hingga mengakibatkan korban jiwa, terus mengundang keprihatinan dan empati dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, tak terkecuali di Kabupaten Lebak.

Sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terkena langsung dampak dari kabut asap yang tak kunjung selesai, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk meringankan beban korban yang terkena kabut asap yang saat ini meluas hingga ke wilayah Merak, Banten.

“Kita lakukan penggalangan dana kemarin di setiap kampus dan alun-alun Kota Rangkasbitung. Dana yang terkumpul akan kita salurkan ke masyarakat yang menjadi korban dari bencana kabut asap,” kata koordinator baksos, Rega, kepada Banten Hits, Kamis (29/10/2015).

Kata Rega, kendati hasil dari baksos yang dilakukan tak besar, namun diharapkan bisa sedikit mengurangi beban korban. Selain itu, diharapkan hal tersebut juga menggugah pihak lain untuk terus melakukan hal yang sama.

“Semoga kegiatan semacam ini juga dilakukan oleh pihak-pihak lain. Terutama, kepada Pemerintah agar cepat menangani bencana tersebut,” ucapnya.

GMNI kata Rega, juga mendesak kepada Pemerintah agar bisa serius cepat menangani bencana tersebut, dan yang paling penting adalah memberikan jaminan agar tindakan pembakaran hutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tidak lagi terjadi.

“Pemerintah harus segera menangani ini, dan memberikan jaminan tidak ada lagi pembakaran-pembakaran hutan yang menyebabkan bencana kabut asap. Kami minta, hal ini segera dituntaskan termasuk tindakan pembakaran hutan,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...