Connect with us

METROPOLITAN

Pencairan Dana Desa Lambat, BPMPPD Kab. Tangerang: Banyak Kades belum Serahkan RAB

Published

on

Banten Hits – Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintah Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang enggan disalahkan terkait lambatnya proses pencairan Dana Desa yang kerap dikeluhkan para Kepala Desa.

Kepala BPMPPD Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto, menjelaskan jika lambatnya proses pencairan dikarenakan masih banyaknya Desa yang hingga saat ini belum juga menyerahkan lampiran Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

“Kami memang sering dapat keluhan soal ini. Tapi, bukan kami yang membuat lamanya proses pencairan, karena masalahnya masih banyak Kepala Desa (Kades) yang belum memberikan proposal atau lampiran RAB,” terangnya, Kamis (29/10/2015).

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada Camat untuk membantu Kades di lingkungannya agar secepat mungkin melengkapi persyaratan pencairan.

BACA :  Jelang HUT, Pemkot Tangerang Luncurkan Lima Aplikasi

“Kita minta Camat bisa bantu Kades di wilayahnya, karena awal November ini sudah memasuki tahap III,” pintanya.

Sementara itu, Camat Jambe, Rudi Lesmana, mengaku pihaknya beserta aparatur Muspika akan terus membantu agar proses pencairan Dana Desa bisa cepat dilakukan.

“Kita akan lakukan bantuan atau kalau perlu kita jemput bola untuk meminta setiap Kades melengkapi berkas pencairan dan bisa secepatnya diserahkan kepada BPMPPD. Dana Desa ini kan harus cepat dicairkan untuk menunjang sarana dan prasarana Desa,” jelasnya. (Nda)



Terpopuler