Diputar di Festival Tanjung Lesung, Film Jawara Kidul dapat Tanggapan Positif Warga

Date:

Banten Hits – Film Jawara Kidul yang diputar pada Festival Tanjung Lesung 2015 di Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang berhasil menyita ratusan pasang mata. Pantauan Banten Hits, Jumat (30/10/2015), ratusan warga memadati lapangan untuk menyaksikan pemutaran film karya sineas muda Banten tersebut.

Film yang menampilkan sosok seorang jawara sakti asal Banten dengan berbagai adegan seru tersebut berhasil menghipnotis para penonton mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan, banyak warga yang rela duduk di tanah lantaran kursi yang disiapkan panitia sudah tidak cukup lagi.

Asti (34) salah seorang warga setempat kepada Banten Hits, mengaku terharu melihat alur cerita dalam film tersebut. Dirinya terharu melihat sosok seorang pemuda sekaligus jawara sakti yang berjuang demi membela kebenaran.

“Film yang seru dan membuat terharu, karena dari isi film itu memampilkan seorang jawara yang gagah berani melawan kejahatan demi kebenaran, ditambah lagi filmnya banyak pakai bahasa sunda,” ungkapnya.

Perempuan yang rela duduk tanpa alas ini juga sengaja mengajak kedua anaknya untuk menyaksikan film tersebut. Asti juga mengapresiasi film tersebut lantaran dewasa ini sangat jarang film yang mengangkat tentang kedaerahan.

“Jarang banget, makanya saya berharap film yang mengangkat kearifan lokal bisa terus maju, apalagi isi dalam film tersebut ada nilai pendidikan yang bisa ambil agar anak-anak muda juga bisa mengenal lebih jauh tentang kearifan lokal yang ada di Banten,” urainya.

Menurutnya, film yang setiap hari dipertontonkan di televisi masih dirasa jauh akan nilai pendidikan, khususnya kepada anak-anak,

“Kayak film yang menceritakan percintaan anak sekolah, itu kan secara enggak langsung mengajarkan anak-anak untuk meniru,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...