Connect with us

METROPOLITAN

Diputar di Festival Tanjung Lesung, Film Jawara Kidul dapat Tanggapan Positif Warga

Published

on

Banten Hits – Film Jawara Kidul yang diputar pada Festival Tanjung Lesung 2015 di Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang berhasil menyita ratusan pasang mata. Pantauan Banten Hits, Jumat (30/10/2015), ratusan warga memadati lapangan untuk menyaksikan pemutaran film karya sineas muda Banten tersebut.

Film yang menampilkan sosok seorang jawara sakti asal Banten dengan berbagai adegan seru tersebut berhasil menghipnotis para penonton mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan, banyak warga yang rela duduk di tanah lantaran kursi yang disiapkan panitia sudah tidak cukup lagi.

Asti (34) salah seorang warga setempat kepada Banten Hits, mengaku terharu melihat alur cerita dalam film tersebut. Dirinya terharu melihat sosok seorang pemuda sekaligus jawara sakti yang berjuang demi membela kebenaran.

BACA :  Demi Niat Jahat Memperkosa Gadis Baduy, Tiga Pelaku Sebulan Pura-pura Lakukan Ini

“Film yang seru dan membuat terharu, karena dari isi film itu memampilkan seorang jawara yang gagah berani melawan kejahatan demi kebenaran, ditambah lagi filmnya banyak pakai bahasa sunda,” ungkapnya.

Perempuan yang rela duduk tanpa alas ini juga sengaja mengajak kedua anaknya untuk menyaksikan film tersebut. Asti juga mengapresiasi film tersebut lantaran dewasa ini sangat jarang film yang mengangkat tentang kedaerahan.

“Jarang banget, makanya saya berharap film yang mengangkat kearifan lokal bisa terus maju, apalagi isi dalam film tersebut ada nilai pendidikan yang bisa ambil agar anak-anak muda juga bisa mengenal lebih jauh tentang kearifan lokal yang ada di Banten,” urainya.

BACA :  DPRD Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Terpilih Dipercepat

Menurutnya, film yang setiap hari dipertontonkan di televisi masih dirasa jauh akan nilai pendidikan, khususnya kepada anak-anak,

“Kayak film yang menceritakan percintaan anak sekolah, itu kan secara enggak langsung mengajarkan anak-anak untuk meniru,” imbuhnya. (Nda)



Terpopuler