Ratusan Guru se-Kecamatan Serang Gelar Workshop Bahas Pelaksanaan Mulok Jawa Serang

Date:

Banten Hits – Ratusan guru se-Kecamatan Serang mengikuti workshop peningkatan mutu pembelajaran yang diselengarakan oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Serang di Aula SMK PGRI 1 Kota Serang, Kamis-Jumat (29-30/10/2015).

Menurut Sekertaris Panitia Kegiatan Cecep Saproni, peningkatan mutu yang ingin dicapai melalui kegiatan ini salah satunya diupayakan lewat metode pemberian materi yang tidak monoton kepada siswa.

“Kegiatan ini tadinya akan digelar tiga hari, namun karena pertimbangan beberapa hal jadinya digelar dua hari. Peserta 100 orang dari target 170 orang.  Peserta workshop merupakan perwakilan dari setiap sekolah yang terdiri dari dua orang. Bisa kepala sekolah, PNS atau non-PNS,” kata Cecep‎.

Salah satu materi dalam kegiatan ini, kata Cecep, ‎adalah implementasi muatan lokal (mulok) Jawa Serang dan rambu-rambu pelaksanaan mulok. Sementara, kepala Dinas Pendidikan Kota Serang yang jadi pemateri, memberikan pemaparan terkait kebijakan pendidikan di Kota Serang.

“Harapannya, para guru ke depannya dapat melaksanakan KBM dengan baik menggunakan kurikulum yang ada. Guru sudah mahir, bukan hanya mengajar tapi benar-benar mengajar,” ungkapnya.

Selain itu, para peserta workshop juga dibekali teknin yang jitu untuk mengukur kemampuan diri. Metode itu adalah salah satu indikator pencapian peningkatan mutu pengajar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...