Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Guru se-Kecamatan Serang Gelar Workshop Bahas Pelaksanaan Mulok Jawa Serang

Published

on

Banten Hits – Ratusan guru se-Kecamatan Serang mengikuti workshop peningkatan mutu pembelajaran yang diselengarakan oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Serang di Aula SMK PGRI 1 Kota Serang, Kamis-Jumat (29-30/10/2015).

Menurut Sekertaris Panitia Kegiatan Cecep Saproni, peningkatan mutu yang ingin dicapai melalui kegiatan ini salah satunya diupayakan lewat metode pemberian materi yang tidak monoton kepada siswa.

“Kegiatan ini tadinya akan digelar tiga hari, namun karena pertimbangan beberapa hal jadinya digelar dua hari. Peserta 100 orang dari target 170 orang.  Peserta workshop merupakan perwakilan dari setiap sekolah yang terdiri dari dua orang. Bisa kepala sekolah, PNS atau non-PNS,” kata Cecep‎.

BACA :  Rano: Buruh Bagian Penting Pembangunan

Salah satu materi dalam kegiatan ini, kata Cecep, ‎adalah implementasi muatan lokal (mulok) Jawa Serang dan rambu-rambu pelaksanaan mulok. Sementara, kepala Dinas Pendidikan Kota Serang yang jadi pemateri, memberikan pemaparan terkait kebijakan pendidikan di Kota Serang.

“Harapannya, para guru ke depannya dapat melaksanakan KBM dengan baik menggunakan kurikulum yang ada. Guru sudah mahir, bukan hanya mengajar tapi benar-benar mengajar,” ungkapnya.

Selain itu, para peserta workshop juga dibekali teknin yang jitu untuk mengukur kemampuan diri. Metode itu adalah salah satu indikator pencapian peningkatan mutu pengajar.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler