Connect with us

OLAHRAGA

Ribuan Peserta Akan Ikut Tangerang Marathon

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 3.000 peserta akan mengikuti event Tangerang Marathon yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Minggu (1/11/2015). Dalam event tersebut panitia sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp56 juta bagi para juara 1 sampai 10.

Kabid Olahraga Disporparekraf Kota Tangerang, Acep Suhardiman, mengatakan, dalam even tersebut ada dua kategori, yakni Kategori umum dan pelajar. Untuk kategori umum, marathon akan menempuh jarak 10 kilometer yang bisa diikuti seluruh masyarakat, tak terkecuali masyarakat di luar Kota Tangerang. Sedangkan, untuk kategori pelajar jarak yang akan ditempu hanya 5 kilometer dan hanya dikhususkan bagi pelajar di Kota Tangerang.
 
“Ada 3.000 peserta yang sudah mendaftar. Tapi, baru 2.400 peserta yang sudah melakukan daftar ulang. Kita masih tunggu 600 peserta lagi sampai besok,” ujar Acep, Jumat (30/10/15).
 
Even Tangerang Marathon akan dimulai pukul 06.30 WIB. Untuk rute marathon 10 kilometer, start akan dimulai dari Puspemkot Tangerang Jalan Satria Sudirman-Jalan TMP Taruna (Stadion Benteng)-Lapangan Ahmad Yani-Jalan Daan Mogot (Robinson)-Jalan Kisamaun (Pasar Lama)-Jalan A. Damyati (GOR Tangerang)-Jalan MT. Haryono-Jalan Veteran (SMKN 2 Tangerang)-Jalan Moh. Yamin-Jalan Maulana Yusuf-Jalan Kali Pasir-Jalan Kalipasir Indah-Jalan Benteng Jaya-Jalan Daan Mogot (RSUD Kabupaten Tangerang)-Lapas Anak Tangerang dan finis di Masjid Al-Azhom.
 
Sementara untuk rute marathon 5 kilometer, peserta akaan memulainya dari Puspemkot Tangerang Jalan Satria Sudirman-Jalan TMP Taruna (Stadion Benteng)-Lapangan Ahmad Yani-Jalan Daan Mogot (Robinson) lalu belok ke Jembatan Rangka-Jalan Benteng Jaya-Jalan Daan Mogot (RSUD Kabupaten Tangerang)-Lapas Anak Tangerang dan finis di Masjid Al-Azhom.
 
“Wali Kota Tangerang yang akan melepas para peserta di garis start,” ucapnya.
 
Lebih lanjut Acep menerangkan, Tangerang Marathon bertujuan memasyarakatkan olahraga lari dan mencari bibit pelari marathon. Selain itu, banyaknya peserta dari luar daerah menjadikan even ini sebagai tujuan pariwisata.
 
“Para peserta ada yang dari Jember, Magelang, Tasik, Semarang, bahkan ada yang dari Kenya,” imbuhnya. (Nda)

BACA :  Kabupaten Tangerang Jadi Tempat Kongres PSSI



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler