Setelah Suku Baduy, Giliran Da’i di Banten Gelar Salat Istisqa

Date:

Banten Hits – Setelah sebelumnya Suku adat Baduy melakukan ritual meminta diturunkan hujan sesuai dengan kepercayaannya di Gunung Honje, Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, 11 Agustus lalu, kali ini giliran Da’i di Provinsi Banten menggelar salat Istisqa seraya berdoa kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, Jumat (30/10/2015).

Salat Istisqa yang dilakukan Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang tersebut juga diikuti oleh Gubernur Banten Rano Karno, Wali Kota Serang Tb Chaerul Jaman, Ulama, santri dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan do’a yang ikhlas bersama para Ulama dan masyrakat yang baru saja melaksanakan salat Istisqa, Allah meng-ijabah keinginan kita bersama agar diturunkan hujan di Provinsi Banten, ini adalah salah satu usaha kita untuk meminta barokah dari Allah SWT,” kata Rano usai melakukan salat Istisqa.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang KH. Mahmudi, mengucapkan terima kasih kepada Ikadi yang menyelengarakan salat Istisqa bersama Ulama dan Umaro.

“Shalat Istisqa adalah salat memohon hujan kepada Allah akibat kemarau yang berkepanjangan. Semoga, Banten khusunya Kota Serang diberikan hujan sebagai berkah bukan sebagai bencana,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...