Connect with us

METROPOLITAN

Bikin Macet, Pembongkaran Trotoar di Jalan Protokol Kota Cilegon Dikeluhkan

Published

on

Banten Hits – Pembangunan trotoar di sepanjang jalur protokol oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), mendapat keluhan dari warga dan pengendara kendaraan bermotor.

Warga mengeluhkan karena aktifitas kendaraan dan pejalan kaki terganggu akibat bongkahan material yang berasal dari trotoar sebelumnya hingga berserakan ke badan jalan.

Pantauan Banten Hits, Jum’at (6/11/2015), tumpukan bongkahan material trotoar yang dibongkar para pekerja terlihat berserakan sepanjang lebih dari 2 kilo meter di bahu jalan. Akibatnya, lalu lintas dari arah Cilegon menuju Merak dan sebaliknya mengalami kemacetan akibat terjadinya penyempitan badan jalan.

Bahrudin (38), salah seorang petugas parkir di salah satu pertokoan di lokasi tersebut, mengatakan, tumpukan material bongkahan bekas pembongkaran trotoar memang kerap menggangu kendaraan yang akan parkir.

BACA :  Tahun 2016, Pemkot Tangerang Anggarkan Rp4,06 Triliun untuk Belanja Daerah

“Sudah lebih dari 4 hari yang lalu batu bekas bongkaran trotoar dibiarkan berserakan harusnya langsung segera diangkut dengan kendaraan yang disediakan PU Cilegon biar tidak menggangu kendaraan yang akan parkir dan kerjaan,” tuturnya.

Keluhan serupa juga diutarakan Takim (25), salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalur protokol. Setiap pagi dan sore hari kemacetan di jalan tersebut tak bisa dihindarkan akibat penyempitan jalan karena bongkahan material trotoar.

“Kalau sudah jam sibuk udah pasti macet parah, belum lagi debu dari material yang beterbangan menggangu ke pernapasan. Mau enggak mau, saya terpaksa menempuh jalur alternatif walaupun harus jauh jaraknya ke tempat kerja,” ungkapnya.

BACA :  Angkasa Pura Simulasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Hingga berita ini dipublish, Banten Hits yang mencoba menghubungi Kepala DPU setempat belum juga berhasil. Saat coba dihubungi, handphone Kadis PU dalam keadaan tidak aktif. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler