Keluar Malam, Anak-anak di Kabupaten Tangerang Akan Diawasi

Date:

Banten Hits – Pernyataan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang menyebut, Kabupaten Tangerang sudah darurat kekerasan terhadap anak langsung mendapat reaksi serius dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Bahkan, guna mengantisipasi dan terjadinya kejahatan seksual terhadap anak, Pemkab Tangerang akan memberlakukan pengawasan bagi anak-anak yang keluar pada malam hari.

“Sebagai upaya antisipasi, nantinya kita akan aktifkan kembali siskamling atau ronda untuk memonitor anak-anak yang keluar malam,” kata Zaki saat konferensi pers di Kantor Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (6/11/2015). (BACA: Kabupaten Tangerang Darurat Kekerasan Anak).

Dirinya tidak membantah dan juga enggan membenarkan pernyataan Ketua Komnas PA, Ariest Merdeka Sirait usai berkunjung ke Mapolresta Tangerang yang menganggap wilayahnya sudah berada dalam darurat kejahatan anak.

“Saya sebagai pimpinan daerah tidak menolak dan tidak pula membenarkan atas status tersebut,” ujarnya.

Selain akan mulai mengawasi anak-anak pada malam hari, Pemkab Tangerang juga akan lebih intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (BACA: Awas! Wilayah Pinggiran Rawan Kejahatan Seksual Anak).

“Kita akan lebih intensif lagi memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak dan orang tua seperti apa kejahatan seksual,” pungkasnya. (Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...