‘Ditodong’ Mahasiswa, Bupati Erwan: Maaf Ya, Bapak Belum Gajian

Date:

Banten Hits – Aksi penggalangan dana bagi Darman Munajat (13), balita yang menderita gizi buruk di Kabupaten Pandeglang terus dilakukan mahasiswa dari Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Babunnajah (STAIBANNA) Pandeglang.

Jika sebelumnya penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik ruas jalan, kali ini penggalangan dana oleh mahasiswa dilakukan di SKPD Pemkab Pandeglang, tak terkecuali di gedung DPRD setempat.

Bupati Pendeglang Erwan Kurtubi yang baru saja keluar usai menghadiri rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi tentang nota Raperda APBD Pandeglang TA 2016, Senin (9/11/2015), tak ayal menjadi sasaran mahasiswa yang langsung ‘menodongkan’ kardus tanda mengajak Bupatinya ikut menyumbang biaya kesembuhan Darman. 

Erwan yang bersalaman dengan para mahasiswa langsung menarik dompet di dalam sakunya seraya mengeluarkan sejumlah uang yang dimasukannya ke dalam kardus. Entah berapa nominal yang dikeluarkan Erwan untuk membantu meringankan beban warganya tersebut. Namun, tak banyak kata yang diucapkan sang Bupati kepada mahasiswa.

“Maaf ya bapak belum gajian,” singkat Erwan sambil berlalu menuju mobilnya.

Ketua PK PMII Staibana, Jojon Suherman mengucapkan terim kasihnya kepada Bupati dan pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang yang sudah berpatisipasi membantu meringankan beban Darman dan keluarganya.

“Sekalipun bantuan ini nilainya tidak begitu besar tapi semoga bisa membantu Darman dan keluarganya,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...