Connect with us

METROPOLITAN

Oknum Penegak Hukum Diduga Bermain, Lelang EO Debat Publik Pilkada Kota Cilegon Disoal

Published

on

Banten Hits – Proses lelang pengadaan jasa event organizer (EO) untuk debat publik Pilkada 2015 Kota Cilegon yang dilakukan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pengendalian Program (Dalprog) Setda Kota Cilegon, ditemukan banyak kejanggalan. 

Salah seorang peserta lelang yang meminta namanya dirahasiakan kepada Banten Hits mengatakan, pemenang lelang yakni PT Big Daddy Production sudah diketahui menjadi pemenang lelang saat proses penawaran lelang digelar di ULP.

“Kita sudah mendengar kabar bahwa Pak Syafrudin (Kepala Dalprog Setda Kota Cilegon) ditelepon oleh  oknum aparat penegak hukum yang meminta agar EO debat publik untuk perusahaannya. Hingga penawaran lelang ditutup, muncullah PT Big Daddy Production yang diduga perusahaan titipan si oknum itu,” ungkapnya, Senin (9/11/2015).

BACA :  BLSM Tahap Dua di Tangsel Segera Cair

Kecurigaan adanya main mata yang dilakukan panitia lelang dengan oknum penegak hukum terbukti setelah  PT Big Daddy Production dimenangkan dalam proses lelang dengan harga penawaran Rp 765.050.000.

“Jadi kecurigaan main mata terebut diyakini karena terbukti dimenangkannya PT Big Daddy Production. Jadi saya sebagai pengusaha sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Seharusnya proses lelang apapun itu dilakukan  secara transparan dan profesional,” ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Dalprog Setda Kota Cilegon Syafrudin membantah tudingan informasi yang berkembang. Bahkan ia menegaskan, proses lelang sudah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Proses lelang dilakukan secara terbuka dan itu bisa dilihat langsung  di internet melalui alamat web. Bagaimana mau ada titipan,” katanya, Senin ( 9/11/2015).

BACA :  Forum Banten Bersih Desak Polri Usut Aktor Intelektual di Balik Serangan ke Novel Baswedan

Syafrudin juga mengaku telah mendengar rumor yang menyebutkan dirinya ditelepon oleh oknum aparat penegak hukum yang meminta  PT Big Daddy Production sebagai pemenang lelang EO debat publik.

“Saya sudah mendengar kabar itu, tapi saya katakan itu tidaklah benar,” ucapnya.

Meskipun PT Big Daddy Production telah diputuskan sebagai pemenang, kata Syafrudin, pihaknya masih memberikan waktu  selama tiga hari untuk sanggahan kepada peserta lelang lainnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler