PIW dan Kotak Pengaduan KTP Lebak Dievaluasi

Date:

Banten Hits – Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Lebak Jilid IV tengah melakukan evaluasi terhadap Pusat Informasi Warga (PIW). Tercatat, sudah 7 dari 28 jumlah PIW yang sudah dievaluasi KTP di bawah komando Maesaroh.

“Ya, saat ini kita sedang melakukan evaluasi terhadap PIW. Sampai saat ini sudah tujuh PIW yang sudah kita evaluasi, yakni PIW Kecamatan Maja, Warunggunung, Cipanas, Banjarsari, Gunung Kencana, Kalanganayar dan Cikulur,” kata Wakil Ketua KTP, Muharam Albana kepada Banten Hits, belum lama ini.

Evaluasi yang dilakukan KTP bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keefektifan peranan PIW di masing-masing Kecamatan. Kata dia, evaluasi yang dilakukan seputar sejauh mana komunikasi dan sinergitas antara pihak Kecamatan dengan PIW. Dari hasil evaluasi yang baru dilakukan di sejumlah PIW, dirinya menyebut ada satu PIW yang diketahui sudah mengundurkan diri.

“Satu PIW kita ketahui sudah mengundurkan diri. Kita ingin juga tau bagaiamana sejauh ini peran PIW di masing-masing Kecamatan apakah sudah optimal atau belum dalam melaksanakan tugasnya,” terang pria yang akrab disapa Mumu ini.

Ia juga menerangkan, evaluasi juga bagian dari tujuan dalam meningkatkan peranan dari masing-masing PIW sebagai kepanjangtanganan KTP di masing-masing Kecamatan.

“Kita ingin, 28 PIW nanti mempunyai peranan yang kuat sesuai dengan visi misi KTP sekarang,” ucapnya.

Selain melakukan evaluasi terhadap PIW, lembaganya juga akan meninjau keberadaan kotak pengaduan KTP yang berada di masing-masing Kecamatan. Pasalnya, dari tinjauan KTP banyak kotak pengaduang yang kosong.

“Ini akan kita tinjau lagi, karena banyak kita temukan kotak yang kosong bahkan sudah tidak ada di Kecamatan. Apa karena ketidaktahuan masyarakat terhadap fungsi kotak itu atau memang ada faktor lain,” bebernya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...

KASN Diminta Turun Telusuri Maraknya Baliho Sekda Kabupaten Tangerang yang Diklaim Dipasang Warga

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...