Connect with us

METROPOLITAN

Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang Dideklarasikan

Published

on

Banten Hits – Sejumlah pelajar dari berbagai organisasi intra sekolah (OSIS) mendeklarasikan Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/11/2015). Forum ini terbentuk karena selama ini belum adanya oragnisasi yang mewadahi ajang silaturahmi dan menyatukan visi misinya antar pelajar di Pandeglang. 

Inisiator pembentukan Forum Pelajar Pandeglang, Abu Rizal Syifa kepada Banten Hits mengatakan, forum ini diharapkan bisa menyatukan visi dan misi antar pelajar yang ada di Kabupaten Pandeglang, serta bisa dijadikan ajang diskusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh siswa.

“Sejauh ini para pelajar belum ada wadah organisasi, maka kami berinisiatif  membentuk forum ini agar para pelajar memiliki wadah untuk saling berkoordinasi antar sekolah dalam hal ini Osis-osis se-Pandeglang,” ujarnya.

BACA :  Pencucian Pusaka TB. Muhammad Atif Akan Jadi Agenda Tahunan Pemkot Tangsel

Abu Rizal Syifa mengatakan, ke depan organisasi ini akan tergabung di bawah naungan KNPI dan menjadi organisasi External di kalangan pelajar. Anggota di forum ini bisa menambah wawasan dan bisa bertukar pengalaman dengan organisasi lainnya yang ada di bawah naungan KNPI.

“Untuk sementara kita bentuk dulu. Mungkin akan menjadi organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah KNPI,” ucapnya.

Seusai deklarasi, forum tersebut juga menggelar pemilihan ketua Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang. Terpilih sebagai ketua, Muhamad Mamduh. Dia mengaku siap untuk mengemban amanah menjadi ketua. Ia juga mengaku akan langsung berkoordinasi dengan seluruh pengurus OSIS se-Kabupaten Pandeglang.

“Program pertama kami selaku pengurus akan melakukan koordinasi kepada seluruh OSIS yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk menyatukan visi dan misi kita selaku pelajar,” katanya.

BACA :  Lagi, Korban Kebakaran Pabrik Mercon Meninggal di RSUD Tangerang

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Iin Muhlisin mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif para pelajar itu. Ia berharap organisasi ini tidak melupakan kewajiban utama para pelajar saat di sekolah.

“Kita menyambut baik itikad para pelajar. Akan tetapi jangan sampai mengabaikan kewajiban mereka sebagai siswa,” katanya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler