Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang Dideklarasikan

Date:

Banten Hits – Sejumlah pelajar dari berbagai organisasi intra sekolah (OSIS) mendeklarasikan Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/11/2015). Forum ini terbentuk karena selama ini belum adanya oragnisasi yang mewadahi ajang silaturahmi dan menyatukan visi misinya antar pelajar di Pandeglang. 

Inisiator pembentukan Forum Pelajar Pandeglang, Abu Rizal Syifa kepada Banten Hits mengatakan, forum ini diharapkan bisa menyatukan visi dan misi antar pelajar yang ada di Kabupaten Pandeglang, serta bisa dijadikan ajang diskusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh siswa.

“Sejauh ini para pelajar belum ada wadah organisasi, maka kami berinisiatif  membentuk forum ini agar para pelajar memiliki wadah untuk saling berkoordinasi antar sekolah dalam hal ini Osis-osis se-Pandeglang,” ujarnya.

Abu Rizal Syifa mengatakan, ke depan organisasi ini akan tergabung di bawah naungan KNPI dan menjadi organisasi External di kalangan pelajar. Anggota di forum ini bisa menambah wawasan dan bisa bertukar pengalaman dengan organisasi lainnya yang ada di bawah naungan KNPI.

“Untuk sementara kita bentuk dulu. Mungkin akan menjadi organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah KNPI,” ucapnya.

Seusai deklarasi, forum tersebut juga menggelar pemilihan ketua Forum Pelajar Kabupaten Pandeglang. Terpilih sebagai ketua, Muhamad Mamduh. Dia mengaku siap untuk mengemban amanah menjadi ketua. Ia juga mengaku akan langsung berkoordinasi dengan seluruh pengurus OSIS se-Kabupaten Pandeglang.

“Program pertama kami selaku pengurus akan melakukan koordinasi kepada seluruh OSIS yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk menyatukan visi dan misi kita selaku pelajar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Iin Muhlisin mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif para pelajar itu. Ia berharap organisasi ini tidak melupakan kewajiban utama para pelajar saat di sekolah.

“Kita menyambut baik itikad para pelajar. Akan tetapi jangan sampai mengabaikan kewajiban mereka sebagai siswa,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...