Connect with us

METROPOLITAN

Keuntungan Pengelolaan Pasar Babakan Hanya Mengalir ke Rekening Yogi Yogaswara

Published

on

Banten Hits – PT Panca Karya Griyatama pengembang Tangerang City Mall akhirnya mengakui jika mereka pengelola Pasar Babakan yang berdiri di tanah milik Kementerian Hukum dan HAM, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

(BACA JUGA : Yogi Yogaswara Akui PT Panca Karya Griyatama Kelola Pasar Babakan Atas Perintah WH)

Dalam beberapa kesempatan wawancara, salah seorang direksi PT Panca Karya Griyatama, Norman Eka Saputra selalu berkelit dan mengatakan perusahaannya tak pernah mengelola Pasar Babakan, apalagi mengetahui transaksi pedagang dengan PT Panca Karya Griyatama.

“Silakan telusuri. Tak ada satu rupiah pun uang dari Pasar Babakan mengalir ke PT Panca Karya Griyatama,” kata pria yang akrab disapa Eka ini kepada Banten Hits lewat telepon genggam, beberapa waktu lalu.

BACA :  Awas! Peredaran Narkoba di Kabupaten Tangerang Sasar Pelajar

Terkait aliran uang keuntungan pengelolaan Pasar Babakan ini, Yogi Yogaswara yang disebut di internal PT Panca Karya Griyatama sebagai orang yang paling mengetahui soal Pasar Babakan, mengakui jika keuntungan dari pengelolaan Pasar Babakan ini tidak mengalir ke rekening PT Panca Karya Griyatama.

“Memang (tidak masuk ke rekening perusahaan). Ada rekening khusus,” kata Yogi saat dihubungi Banten Hits, Kamis (12/11/2015).

Yogi yang semula terus mengulang perkataan “rekening khusus” akhirnya jujur menyebut rekening khusus tersebut adalah atas nama dirinya sendiri. 

Berdasarkan penelusuran Banten Hits, setidaknya ada tiga rekening atas nama Yogi Yogaswara yang digunakan untuk aktivitas bisnis di Pasar Babakan.(Rus)

 

BACA :  PNS di Lebak yang Tipu Warga Ratusan Juta Palsukan SK Bupati



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler