Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Buruh dan Pengusaha di Kab. Serang Masih Belum Sepakati UMK 2016

Published

on

Banten Hits – Pihak pengusaha dan buruh di Kabupaten Serang sama-sama belum menyepakati Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2016. Para buruh menginginkan UMK tahun depan sebesar Rp3.122.000, sedangkan pengusaha masih bersikukuh di angka Rp3.010.500.

“Masih belum ada kesepakatan sampai rapat putaran kedua yang dimulai jam setengah empat sore. Rapat yang pertama di Nuansa Bali Anyer gagal runding,” kata Ketua Aliansi Serikat Buruh yang juga Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, Asep Saepullah, Jumat (13/11/2015).

Asep mengatakan, jika permasalahan upah terus tidak menemukan kata sepaham antara buruh dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Serang karena persoalan PP Nomor 78 tahun 2015, maka buruh akan terus maju hingga ke Pusat.

BACA :  Tarif Tol Sedyatmo Bandara Soekarno-Hatta Batal Naik

“Buat apa ada Dewan Pengupahan kalau tidak punya nilai dan tidak ada itikad baik dari Apindo sendiri,” ucapnya.

Ratusan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Serang seperti SPN, SPSI, FSBSI, KSBSI, SPMI dan lainnya sudah berkumpul sejak siang tadi di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang untuk mengikuti jalannya rapat ulang terkait dengan UMK tahun 2016 nanti. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler