Direktur RSUD Berkah Pandeglang Tuding Ada Provokasi di Balik Unras Ratusan Pegawai

Date:

Banten Hits – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang, Asmani Raneyanti, menuding ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memprovokasi ratusan pegawai Rumah Sakit hingga melakukan unjuk rasa, Kamis (12/11/2015). (BACA: Kesal Tak Terima Uang Jasa, Ratusan Pegawai RSUD Berkah Pandeglang Unjuk Rasa).

Bahkan, ia sudah mencatat nama-nama orang yang dianggap sebagai provokasi aksi unras tersebut dan menyerahkannya kepada pimpinan DPRD Pandeglang.

“Ini ada provokatornya. Mereka sudah 20 tahun kerja, makanya mereka lebih paham, kalau saya kan baru delapan bulan bertugas di sini (RSUD). Nama-namanya sudah saya catat dan sudah diserahkan ke Ketua Dewan, tinggal dilihat saja,” ungkap Asmani kepada wartawan, Jumat (13/11/2015). (BACA: Nasib Pegawai RSUD Berkah Pandeglang, Tuntut Hak harus Long March ke Gedung DPRD)

Menurutnya, aksi unjuk rasa pegawai RSUD bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2012 lalu, aksi unras serupa juga dilakukan para pegawai. Ia mengaku, sebelum unjuk rasa tersebut digelar, pihaknya telah berusaha meredam agar unjuk rasa tidak dilakukan, namun usaha tersebut gagal. Ia mengaku kesal, karena tiga unit ambulance milik RSUD malah digunakan dalam aksi unjuk rasa kemarin.

“Karena dipakai demo, tidak bisa merujuk pasien, itu kan suatu hal yang memalukan, apalagi demo Rumah sakit itu tidak boleh dalam Undang-undangnya,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...