Connect with us

METROPOLITAN

Parah! Bupati Lebak Baru Tahu Banyak Kendaraan Dinas Nunggak Pajak

Published

on

Banten Hits – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mempertanyakan banyaknya kendaraan dinas (randin) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang ternyata menunggak pajak. Pasalnya, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dipastikan sudah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran pajak kendaraan.

“Aneh, kalau banyak randin yang nunggak pajak dan ini harus dipertanyakan ke mana anggaran nya,” kata Ketua Koordinator Kumala, Lukmanul Hakim, Minggu (14/11/2015).

Menurutnya, banyaknya randin yang menunggak pajak mencerminkan jika pejabat di lingkungan Pemkab Lebak tidak bisa memberikan contoh kepada masyarakat. Padahal, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kerap menggemborkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk taat bayar pajak.

“Sangat beda sekali, Pemkab dalam hal ini Bupati terus meminta masyarakat untuk taat pajak, tapi ternyata banyak jajarannya sendiri justru lalai terhadap pajak kendaraan dinas yang dipakai,” ucapnya.

BACA :  Bayi di Dalam Kantong Plastik Gegerkan Warga Poris

Ia meminta, banyaknya randin yang menunggak pajak bisa menjadi catatan penting Pemkab Lebak, sehingga tidak ada lagi pejabat yang lalai terhadap kewajibannya membayar pajak randin.

“Tinggal pakai, jadi jangan berikan contoh yang tidak baik ke masyarakat soal taat bayar pajak. Tapi, yang lebih membuat kami lebih aneh adalah, kok Bupati juga baru tau soal ini,” tukasnya.(Rus)

 



Terpopuler