Alhamdulillah, SDN Kareo Serang dapat Tambahan 3 RKB

Date:

Banten Hits – Sekolah Dasar Negeri Kareo di Kampung/Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang mendapat tambahan 3 Ruang Kelas Baru. Untuk membangun salah satu mutu penunjang pendidikan tersebut, Pemkab Serang mengalokasikan anggaran Rp.680.860.000 dari APBD TA 2015.

Kepala Sekolah SDN Kareo, Siti Alisyah Amini Noor mengatakan, bantuan RKB di sekolahnya merupakan salah satu bukti Pemerintah Daerah yang menginginkan peningkatan mutu pendidikan. Kendati sudah mendapat 3 RKB, namun dengan kondisi jumlah siswa dengan jumlah ruang kelas yang ada diakui masih mengalami kekurangan.

“Alhamdulillah kita dapat 3 RKB. Jadi, dengan 3 RKB ini kita masih kurang 4 ruang kelas lagi,” tuturnya, Senin (16/11/2015).

Kata dia, sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1973 tersebut, hingga kini sudah mempunyai 301 siswa dengan 12 rombongan belajar (rombel) di tahun ajaran 2015-2016.

“Jadi nanti selama pembangunan kelas baru, jadwal belajar kita akan rubah dulu menjadi 2 ship, kelas pagi dan siang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya 3 RKB siswa akan lebih nyaman dan tenang dalam meneriman setiap pelajaran.

“Siswa bisa menjadi lebih nyaman dan semangat guru dalam mengajar pun akan lebih meningkat,” jelasnya.

Tak hanya masih membuthkan 4 RKB lagi, SDN Kareo juga belum memiliki perpustakaan, ruang unit Kegiatan Siswa (UKS) dan kantor Kepala Sekolah (kepsek) permanen.

“Untuk ruang Kepsek, kita masih mengandalkan ruangan seadanya dulu. Tapi semoga kedepan Pemerintah bisa memberikan,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...