Connect with us

METROPOLITAN

Jadi Target Polisi, Bandar Narkoba Diringkus di Salah Satu Tempat Hiburan di Cilegon

Published

on

Banten Hits – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Cilegon berhasil meringkus salah satu bandar Narkoba jenis Sabu di salah satu tempat hiburan Regent, di Kota Cilegon. Sebelumnya, Polisi sudah mengamankan Nedi warga Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon yang berperan sebagai kurir beserta barang bukti berupa alat hisap Sabu dan uang Rp.500.000.

Kasatnarkoba Polres Cilegon AKP Wahyu Diana, Selasa (17/11/2015) mengatakan, Munayah alias Rere yang merupakan bandar Narkoba besar memang sudah menjadi target petugas. Rere ditangkap, Senin (16/11) setelah mendapat keterangan dari Nedi.

“Tersangka ditangkap di sebuah tangga menuju room karaoke tempat hiburan regent,” kata Wahyu dalam keterangan pers kepada awak media.

BACA :  70 Ribu Buruh, Penggarap hingga Kelompok Wanita Tani di Kasemen Serang Dapat Banuan Beras

Rere yang merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2012 tersebut kerap menggunakan jasa Nedi sebagai kurir untuk mengirim barang tersebut kepada pemesannya.

“Ia (Rere-red) mengaku sering memerintahkan Nedi sebagai kurir untuk mengirimkan Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka Rere membantah jika dianggap sebagai bandar Sabu. Ia berkilah dengan mengatakan, Narkoba yangdibelinya dari rekannya di Jakarta tersebut hanya untuk dikonsumsi bersama rekan-rekannya di Jakarta.

“Saya bukan bandar Sabu, saya beli barang (Sabu-red) untuk saya dipakai sendiri dengan harga Rp1 Juta,” ucapnya.

Polisi menjerat keduanya dengan pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara. (Nda)

BACA :  Temukan Sidik Jari, Polisi Selidiki Pencurian Modus Pecah Kaca di Alun-alun Rangkasbitung



Terpopuler