Kemacetan di Jalan Raya Serang, Pengguna Jalan Diminta Gunakan Exit Tol Lippo Karawaci

Date:

Banten Hits – Proyek pengecoran di ruas Jalan Raya Serang, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menimbulkan kemacetan. Kemacetan panjang dari arah Tangerang maupun Cikupa biasa terjadi pada saat jam-jam sibuk, pagi dan sore hari.

Guna menghindari jalur macet akibat pengecoran di arah Tangerang menuju Jatake tersebut, Polresta Tangerang meminta kepada para pengguna jalan agar melewati jalur alternatif.

“Para pengguna jalan bisa menggunakan exit tol Lippo Karawaci lalu ke Cimone dan Jatiuwung untuk menuju Bitung,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Eko Bagus Riyadi, Selasa (17/11/2015).

Kemacetan ditambah saat ruas jalan dilintasi kendaraan-kendaraan besar dari sejumlah kawasan industri seperti kawasan Industri Manis, Telesonik, dan Gajah Tunggal. Arus lalu lintas di exit Tol Bitung merupakan akses terdekat yang dapat dilalui kendaraan besar.

“Setiap hari ribuan kendaraan peti kemas dan kendaraan lain melalui akses Tol Bitung, jadi lalin sangat padat,” ujarnya.

Selain itu, kata Eko di wilayah tersebut juga banyak PO bus, bangunan liar (bangli) seperti tambal ban dan warung-warung kopi yang biasa dimanfaatkan para supir untuk beristirahat.

“Ini juga bisa menambah kepadatan lalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar kendaraan-kendaraan besar seperti kontainer bisa menghindari jalur Bitung di saat jam-jam sibuk dan diupayakan agar melintas pada malam hari. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...

KASN Diminta Turun Telusuri Maraknya Baliho Sekda Kabupaten Tangerang yang Diklaim Dipasang Warga

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...