7 Rumah Kontrakan di Lebak Ludes Terbakar

Date:

Banten Hits – Tujuh bangunan rumah kontrakan di Kampung Leuwiranji RT 05 RW 02, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (18/11/2015), ludes dilalap si jago merah. Kebakaran berasal dari sebuah kompor gas yang sedang menyala di salah satu kamar kostan.

Patmi, salah seorang penghuni kostan mengatakan, api berasal dari kontrakan nomor 3 yang dihuni rekannya bernama Samad. Saat itu, ia dikagetkan dengan suara ledakan keras yang langsung disusul oleh kobaran api.

“Dugaannya dari kompor yang masih menyala waktu ditinggal penghuni kontrakan ke pasar. Tiba-tiba aja ada suara ledakan dari dalam ruangan,” ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, Patmi mengaku tak bisa menyelamatkan barang-barang miliknya yang berada di dalam kontrakan yang juga ludes terbakar.

“Perabotan, pakaian termasuk emas dan uang saya juga ikut ludes,” keluhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Iptu Malik Abraham, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan 7 kontrakan milih H. Babang tersebut.

“Kita belum bisa pastikan, tapi penyelidikan terus kami lakukan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui awal peristiwa kebakaran tersebut,” ucapnya.

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Lebak yang menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga untuk menjinakan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...