Petisi Penolakan PP Pengupahan Tiba di Banten

Date:

Banten Hits – Ratusan massa Gerakan Buruh Indonesia yang memulai aksi long march dari Pulau Sumatera, tiba di titik II di wilayah Serang, Banten, Kamis (19/11/2015). Aksi tersebut untuk membawa petisi berisi penolakan tentang PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan untuk dibawa ke Tugu Monas dan selanjutnya menuju Istana Negara di Jakarta.

 

Sebelum tiba di titik II, buruh terlebih dahulu diterima di titik I di perbatasan Cilegon di daerah Wulandira. Di titik II, buruh disambut tepatnya di Islamic Center Masjid Agung Serang. Di titik selanjutnya yakni titik III yakni di Indah Kiat. Pada titik IV, yakni di wilayah Cikande Asem Jayanti, petisi kemudian dilanjutkan kepada buruh di Tangerang untuk selanjutnya dibawa menuju titik selanjutnya menuju Tugu Proklamasi dan Istana Negara.Aksi long march juga mendapat pengawalan Kepolisian guna melancarkan aksi tersebut

Nasir dari Panser KSBSI yang juga sebagai ketua pos Serang mengatakan, semua aliansi dari Balad FK, K3 indah kiat, Garda dan panser KSBSI, berkumpul di titik kedua di Masjid Agung Banten.

“Wulandira sebagai titik pertama penyambutan long march. lalu Islamic Center, Kragilan di Indah Kiat, Cikande Asem untuk penyerahan petisi yang dilanjutkan oleh buruh Tangerang,” terangnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...