Connect with us

METROPOLITAN

Sepertiga Satuan Personil Polresta Bandara Soetta Disiagakan Hadapi Banjir

Published

on

Banten Hits – Memasuki musim penghujan yang rawan terhadap musibah banjir, Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyiagakan, sepertiga satuan personil yang akan diterjunkan untuk menolong masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Selain untuk warga yang berada di sekitar bandara, fokus kami juga menangani akses masuk menuju Bandara Soetta. Misalnya akses dari Kecamatan Benda atau dari arah Cengkareng kemudian dari arah Jakarta menuju bandara,” kata Kapolres Bandara Soetta AKBP Roycke Langie, di sela apel kesiapsiagaan bencana banjir, Jumat (20/11/2015).

Tak hanya personil, puluhan perlengkapan evakuasi saat banjir juga disiapkan oleh Kepolisian yang bekerjasama dengan TNI, Basarnas, AVSEC, Damkar dan perwakilan security Bandara.

BACA :  Usulan Penghapusan Aset Mandeg, Bangunan Reot SMPN 13 Kota Serang Ancam Keselamatan Pelajar

“Misalnya, ada lebih tiga unit perahu karet milik Polresta Bandara Soetta, milik Damkar Kota Tangerang, dan juga security setempat. Puluhan rompi pelampung juga disiagakan, jadi saat terjadi banjir sudah dapat diatasi dengan segera oleh petugas setempat,” jelasnya.

Dalam penangan musibah banjir, lanjut Roycke, petugas tetap harus berkoordinasi dengan anggota TNI, Basarnas, Avsec, Damkar, security, dan instansi terkait. Sehingga, dalam penanganannya semua dapat diatasi dengan cepat dan cermat.

“Saya pastikan semua siap dan berada pada tempatnya. Jadi pada saat akan digunakan, langsung ready,” tegas Rockey usai mengecek kondisi peralatan evakuasi banjir. (Nda)



Terpopuler