Job Fair HUT Tangsel ke-7 Buka 10.185 Lowongan Pekerjaan

Date:

Banten Hits – Sebanyak 10.185 lowongan pekerjaan (loker) tersedia bagi para pencari kerja (pencaker) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Loker tersebut dibawa oleh 50 perusahaan yang membuka stand di lapangan Smartfren BSD dalam rangkaian HUT Tangsel ke-7.

Tepat pukul 09.00 pagi, pameran kerja tersebut dibuka oleh panitia setempat. Ratusan pencari kerja langsung memasuki ruangan dimana sebanyak 50 stand perusahaan tersebut memamerkan lowongan pekerjaan mereka.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangsel Purnama Wijaya, Senin (23/11/2015) mengatakan, dari total stand, perusahaan adalah yang terbanyak membuka loker.

“Ada 30 perusahaan, sisanya 3 rumah sakit, 3 retail, 1 perhotelan, 1 perbankan, dan 2 dari transportasi,” ucapnya.

Kata Purnama, target para pencaker berjumlah 2 ribu orrang per harinya. Dari job fair pertama di bulan Juni, per hari bisa mencapai 2 ribu orang.

“Ini sampai tanggal 26 November jadi mungkin bisa lebih,” katanya.

Melalui Job Fair, Purnama optimis mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel. Tercatat, pada tahun 2014 angka pengangguran di Tangsel mencapai 51.193 orang. Pelaksanaan Job Fair di tahun tersebut, berhasil menyaring 2.728 orang untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami berharap, pada tahap kedua ini bisa menyaring dua kali lipatnya,” pintanya.

Namun, tak hanya Job Fair yang diburu masyarakat. Bermacam stand menarik lainnya seperti kuliner, kerajinan tangan, UKM dan Koperasi juga tak luput dari perhatian pengunjung.

Sementara itu, Wali Kota Airin Rachmi Diany mengaku, Pemkot Tangsel juga menggelar berbagai talkshow menarik. Misalnya, pada hari pertama ada diskusi dari para akademisi dari kampus-kampus ternama, Jambore Buku oleh Kantor Perpustakaan Daerah, dan masih banyak kegiatan lainnya hingga 26 November. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...