Connect with us

METROPOLITAN

7 Sekolah di Pandeglang Siap Jalani UN Online

Published

on

Banten Hits – Tujuh SMA/SMK di Kabupaten Pandeglang dinyatakan siap menjalani Ujian Nasional (UN) Online atau Computer Based Test pada tahun 2016 mendatang. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya 5 sekolah. Di Kabupaten Pandeglang sendiri ada 106 SMA/SMK. Ketujuh sekolah tersebut, diantaranya, SMK 1 Pandeglang, SMK 3 Pandeglang, SMK 4 Pandeglang, SMK IKPI Labuan, SMA CMBBS Pandeglang, SMA Al Falah Pandeglang, dan SMA 4 Pandeglang.

 

“Sekolah yang mengajukan untuk menjalani CBT karena dinilai telah memenuhi syarat, seperti infrastruktur, sarana dan pra sarana. Saat ini, sekolah yang dinyatakan siap menjalani CBT sudah diajukan ke Kemendikbud,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Nurhasan kepada wartawan, Rabu (25/11/2015).

BACA :  Mengenal Sugiono Pria Bermotor RX King yang Maksa Bertemu Abuya Uci; Bolos Kerja Demi Bersih-bersih Tempat Ibadah

Namun Nurhasan menerangkan jika pengajuan tersebut belum tentu disepakati Kementerian. Pasalnya, akan ada tahap verifikasi terlebih dahulu sebelum nantinya diputuskan pada Januari.

“Nanti diputuskan bulan Januari tahun depan,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanan ujian akan dibagi dalam 3 shif. Dibaginya pelaksanaan ujian karena berkaitan dengan jumlah komputer di sekolah yang belum memandai.

“Tahun lalu pelaksanaan CBT di beberapa sekolah sempat terganggu karena jaringan listrik padam. Makanya nanti, sebelum pelaksanan kita koordinasi dulu dengan PLN lebih awal untuk meminta tidak ada pemadaman saat ujian,” jelasnya.

Lebih jauh Nurhasan mengatakan, kendati jumlah sekolah yang melaksanakan CBT pada tahun depan bertambah, namun Dindik belum bisa memastikan kapan seluruh SMA/SMK di Pandeglang dapat melaksanakan CBT.

BACA :  Stres Bakar Rumah, Wartawan Jadi Sasaran

“Kita tidak bisa pastikan kapan semua sekolah bisa lakukan CBT karena jaringan internet di Pandeglang kan belum merata,” tutupnya.(Nda)



Terpopuler