7 Sekolah di Pandeglang Siap Jalani UN Online

Date:

Banten Hits – Tujuh SMA/SMK di Kabupaten Pandeglang dinyatakan siap menjalani Ujian Nasional (UN) Online atau Computer Based Test pada tahun 2016 mendatang. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya 5 sekolah. Di Kabupaten Pandeglang sendiri ada 106 SMA/SMK. Ketujuh sekolah tersebut, diantaranya, SMK 1 Pandeglang, SMK 3 Pandeglang, SMK 4 Pandeglang, SMK IKPI Labuan, SMA CMBBS Pandeglang, SMA Al Falah Pandeglang, dan SMA 4 Pandeglang.

 

“Sekolah yang mengajukan untuk menjalani CBT karena dinilai telah memenuhi syarat, seperti infrastruktur, sarana dan pra sarana. Saat ini, sekolah yang dinyatakan siap menjalani CBT sudah diajukan ke Kemendikbud,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Nurhasan kepada wartawan, Rabu (25/11/2015).

Namun Nurhasan menerangkan jika pengajuan tersebut belum tentu disepakati Kementerian. Pasalnya, akan ada tahap verifikasi terlebih dahulu sebelum nantinya diputuskan pada Januari.

“Nanti diputuskan bulan Januari tahun depan,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanan ujian akan dibagi dalam 3 shif. Dibaginya pelaksanaan ujian karena berkaitan dengan jumlah komputer di sekolah yang belum memandai.

“Tahun lalu pelaksanaan CBT di beberapa sekolah sempat terganggu karena jaringan listrik padam. Makanya nanti, sebelum pelaksanan kita koordinasi dulu dengan PLN lebih awal untuk meminta tidak ada pemadaman saat ujian,” jelasnya.

Lebih jauh Nurhasan mengatakan, kendati jumlah sekolah yang melaksanakan CBT pada tahun depan bertambah, namun Dindik belum bisa memastikan kapan seluruh SMA/SMK di Pandeglang dapat melaksanakan CBT.

“Kita tidak bisa pastikan kapan semua sekolah bisa lakukan CBT karena jaringan internet di Pandeglang kan belum merata,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...