“Pak Kapolri Jangan Gabungkan Polresta Tangerang ke Polda Banten”

Date:

Banten Hits – Penolakan dari berbagai elemen terhadap rencana Polresta Tangerang yang akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten terus mengemuka. Kapolri Jend. Pol. Badrodin Haiti diharapkan tidak mengeluarkan SK penggabungan Polresta Tangerang untuk masuk ke Polda Banten.

 

“Pak Kapolri tolong jangan gabungkan Polresta Tangerang ke Polda Banten, kita nyaman menginduk ke Polda Metro Jaya,” kata Wawan Kurniawan salah seorang warga Tigaraksa, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya, jika Polresta Tangerang benar-benar menginduk ke Polda Banten maka hal itu tidak didasari atas persetujuan masyarakat. Sebagai masyarat, Wawan mengaku enggan mengganti plat nomor kendaraan.

“Kalau masuk Polda Banten, berarti kita harus ganti plat kendaraan juga. Walaupun masuk Polda Banten, saya enggak mau ganti plat kendaraan saya,” ujarnya.

Wawan berpendapat, Polda Banten tidak siap secara infrastruktur jika menjadi atasan Polresta Tangerang. Pasalnya, demonstrasi yang dilakukan oleh buruh dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang dominannya akan mengarah ke Kota Jakarta bukan ke wilayah Serang Banten.

“Saya anggap Polda Banten belum siap membawahi Polresta Tangerang. Dari sisi jarak, cukup jauh kami ke Banten daripada ke Jakarta,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...