Connect with us

METROPOLITAN

Tergenang Banjir, SMPN 1 Ciruas Serang Sebut Saluran Pembuangan Tertutup Tanah Bangunan

Published

on

Banten Hits – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Serang, Senin (23/11/2015) mengakibatkan SMP Negeri 1 Ciruas di Jalan Raya Serang, Desa Ranjeng,  Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang tergenang banjir. Derasnya hujan membuat genangan air masuk ke ruang kelas siswa.

 

Kepala SMPN 1 Ciruas Uus Ruhyadi, Rabu (25/11) mengatakan, selama tiga tahun bertugas di sekolah tersebut, ia belum pernah mengalami kebanjiran yang membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa menjadi terhambat.

“Selama tiga tahun jadi Kepala Sekolah, baru kali ini sekolah kebanjiran, airnya selutut. Terpaksa kemarin, saya hentikan dulu KBM nya,” ujar Uus.

Menurutnya, posisi sekolah memang berada di bawah jalan raya, namun banjir yang terjadi kemarin tidak akan terjadi jika saluran pembuangan air tidak tertutup oleh tanah merah dari bangunan pondasi yang ia sendiri belum mengetahui peruntukannya.

BACA :  Bentrok Berdarah Warnai Aksi Gerakan Masyarakat Ujung Kulon di KP3B

“Setelah ada pembangunan yang saya juga enggak tau itu buat keperluan apa, saluran pembuangan air jadi tertutup. Kita sudah kirim surat ke Desa dan Kecamatan, dan oleh mereka sudah di cek berkali-kali, tapi belum ada perubahan. Kita juga sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan dan oleh Dinas akan dikoordinasikan kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk menangani hal ini,” bebernya.

Ia berharap, kondisi tersebut bisa secepatnya ditangani oleh pihak terkait, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

“Apalagi ini sudah masuk musim hujan gimana jadinya nanti kalau hujannya lama?, Kalau enggak cepat ditangani, masyarakat bisa protes,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler