BPBD Kabupaten Tangerang Siapkan 130 Relawan Hadapi Banjir

Date:

Banten Hits – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, menampung sebanyak 130 relawan dari berbagai daerah sebagai langkah antisipasi menghadapi banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang.

“Relawan merupakan pilar utama mengatasi bencana jadi harus dapat bekerja sama secara baik dengan berbagai pihak,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Teteng Jumara di Tangerang, Kamis (26/11/2015).

Teteng mengatakan, para relawan tersebut memang sudah terlatih, mayoritas merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banten dan DKI Jakarta.

“Ada 130 relawan yang disiapkan, mayoritas dari mereka merupakan mahasiswa,” ujarnya.

Teteng menambahkan, para relawan hendaknya menghilangkan rasa ego ketika menghadapi bencana dan membaur dengan warga sehingga misi utama kemanusiaan untuk membantu sesama dapat tercapai.

“Para relawan itu tidak saja untuk menangani banjir melainkan menjalani tugas kemanusiaan seperti kebakaran, tanah longsor dan bencana lainnya,” jelas Teteng.

Untuk diketahui, jumlah relawan tersebut merupakan terbanyak di Provinsi Banten. Dengan demikian diharapkan penanganan bencana di Kabupaten Tangerang dapat dilakukan maksimal, terutama saat evakuasi korban banjir.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...