Connect with us

METROPOLITAN

Keluarga Rano Karno Disebut Minta Jatah Proyek kepada Calon Pejabat

Published

on

Banten Hits – Isu tak sedap menerpa Gubernur Banten Rano Karno. Keluarga sang gubernur diinformasikan campur tangan dalam setiap mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemprov Banten. Tak hanya itu, mereka yang mengatasnamakan keluarga Rano tak segan meminta jatah proyek kepada calon pejabat yang akan dipromosikan.

Diungkapkan salah seorang PNS di salah satu SKPD di Pemprov Banten yang meminta namanya dirahasiakan, dia pernah dipanggil oleh seseorang bernama AB, yang mengaku sebagai kakak Ipar Rano Karno di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Dalam pertemuan tersebut, sumber mengaku dijanjikan akan diposisikan jabatan strategis di salah satu SKPD yang anggarannya gemuk, dengan syarat ia mau bekerjasama dengan AB untuk urusan proyek-proyek besar yang ada di SKPD tersebut.

BACA :  Kapal Queen of Netherlands Ditangkap KPLP Banten

“Saya dipanggil di salah satu hotel di Cilegon oleh Pak AB. Tujuannya, saya akan ditempatkan oleh beliau di jabatan strategis di dinas yang anggarannya banyak,” ujar sumber kepada wartawan, Sabtu (14/11/2015).

Menurutnya, selain memanggil dirinya, AB pun memanggil beberapa PNS lainnya dan dijanjikan hal yang sama, juga dengan syarat yang sama.

Sumber lainnya dari kalangan PNS Banten yang berhasil dihimpun wartawan pun membenarkan adanya upaya yang dilakukan oleh pihak keluarga Rano Karno yang menjanjikan jabatan tertentu.

Bahkan, bukan hanya jabatan saja yang dijanjikan, namun ia pernah didatangi oleh seseorang bernama NG, yang mengaku suruhan dari AB.

“Saya didatangi oleh (NG) yang mengaku disuruh Pak AB. Dia (NG) meminta beberapa kegiatan di dinas saya,” ujar sumber yang dihubungi melalui sambungan telepon, Jum’at (27/11/2015).

BACA :  BNNP Banten Waspadai Sabu dalam Permen yang Dijual ke Anak-anak

Sumber pun mengaku akhirnya memberikan beberapa kegiatan ke NG, setelah mendapat persetujuan dari pimpinannya, karena mengira NG adalah orang dekat Rano Karno.

“Mau gimana lagi Pak, karena saya pikir NG orangnya gubernur. Akhirnya saya kasih dia beberapa kegiatan,” tegasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler