Soal OTT KPK, Ketua DPRD Banten: Siapapun yang Makan Uang Rakyat Pasti Kualat

Date:

Banten Hits – Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah geram saat melihat tayangan televisi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sejumlah anggota DPRD Banten, Selasa (1/12/2015).

Saat Banten Hits dan sejumlah awak media tiba dikediamannya, di Komplek Perumahan Serang City, Kota Serang, Asep tampak termenung saat Plt KPK Johan Budi mengungumkan hasil OTT terhadap sejumlah anggota DPRD dan pejabat BUMD Banten (PT BGD) di wilayah Tangerang. Asep terlihat bergegas berdiri dan dengan serius memperhatikan tayangan di salah satu televisi swasta tersebut. (BACA: KPK Tangkap Tangan Anggota DPRD Penerima Suap di Tangerang?)

“Sudah saya bilang berkali-kali, hati-hati, hati-hati, ini menggunakan uang rakyat, siapapun yang makan uang rakyat Banten pasti kualat,” kata Asep dengan nada tinggi dengan wajah yang memerah menunjukkan kemarahannya.

Sambil terengah-engah, Asep menyatakan jika sedari awal dirinya sudah menolak rencana pendirian Bank Banten dalam waktu dekat. Alasannya, mendirikan Bank yang menggunakan uang rakyat bukanlah seperti menggunakan rakyat untuk membeli mobil. (BACA: KPK Tahan Sembilan Anggota DPRD Banten dan Pejabat PT BGD)

“Saya bukannya tidak setuju pendirian Bank Banten, tapi kita harus tanya second opinion (pendapat kedua), saya sudah bilang kita harus tanya para tokoh Banten yang punya keahlian dibidang Perbankan, tapi pendapat saya diabaikan,” bebernya.

Asep juga memastikan, bahwa dana APBD Banten senilai kurang lebih Rp300 Milliar yang diperuntukan bagi pembentukan Bank Banten, masih aman dari korupsi.

“Kalau uang rakyat masih aman, tetapi ini prosesnya yang culas,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...