Connect with us

METROPOLITAN

Aksi Mahasiswa di depan Kantor Bupati Lebak Ricuh

Published

on

Banten Hits – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa di Kabupaten Lebak, Rabu (2/12/2015), diwarnai kericuhan. Massa aksi dari Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) yang awalnya akan menuju gedung DPRD Lebak harus tertahan oleh barikade puluhan petugas Kepolisian di depan kantor bupati.

Gagal menyampaikan aspirasinya di gedung dewan yang bertepatan dengan sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Lebak ke-187, mahasiswa akhirnya memilih berorasi di depan kantor bupati.

Selang beberapa lama menyampaikan orasinya, aksi unjuk rasa mahasiswa yang bertujuan menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Iti Octavia Jayabaya ricuh. Mahasiswa kesal lantaran Iti tak juga kunjung menemui mereka.

“Kami minta bupati datang menemui kami,” seru mahasiswa.

BACA :  Mau Masuk Terminal Mandala, Angkot Wajib Disemprot Disinfektan

Aksi kembali memanas saat mahasiswa berusaha naik ke atas pembatas jalan yang digunakan petugas untuk memblokade massa aksi namun dilarang petugas. Saling dorong hingga saling tarik antara kedua belah pihak tak bisa dihindarkan.

Kericuhan akhirnya berhasil diredam saat polisi memberikan peringatan dan meminta aksi mahasiswa bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Silahkan kalian berunjuk rasa, tapi kami minta berjalan santai. Kami siap memfasilitasi tuntutan mahasiswa,” pinta Kapolsek Kota Rangkasbitung, AKP Gogo Galesung.

Sebelumnya, jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lebak ke-187, Rabu (2/11/2015) besok, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didesak mundur dari jabatannya. Desakan tersebut disuarakan oleh para aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak di depan kantor Bupati Lebak, Selasa (1/12/2015).

BACA :  Tak Ditindak, Polisi Hanya Beri Penyuluhan kepada Calo Tilang di PN Tangerang

(BACA : Jelang HUT Lebak ke-187, PMII Desak Bupati Iti Mundur)

Aksi yang awalnya berjalan damai tiba-tiba saja diwarnai kericuhan. Bupati Iti yang tiba di kantornya setelah membuka Lebak Fair di Stadion Ona, didampingi sejumlah pejabat bergegas menemui para pengunjuk rasa yang terus berorasi. Dari kejauhan, raut wajah Iti memang sudah memperlihatkan kekesalannya.

(BACA : Dituntut Mundur, Bupati Lebak Ngamuk ke Mahasiswa)

Dengan nada lantang, Iti yang langsung berhadapan dengan mahasiswa langsung mengamuk dan mempertanyakan dasar tudingan yang menyebut dirinya gagal dan program unggulannya yang dinilai tak berjalan optimal.(Rus)



Terpopuler