KPU Kota Cilegon Distribusikan Kebutuhan Logistik Pemilukada 2015

Date:

Banten Hits – KPU Kota Cilegon mendistribusikan 632 kelengkapan logistik kebutuhan pemilu calon Wali kota dan Wakil Wali kota kota Cilegon 2015, Kamis (3/12/2015). Perlengkapan tersebut disimpan pada kotak suara dan dus berukuran besar. 

Ditemui di kantor KPU Kota Cilegon, Jalan H. Abdul Latif, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Ketua KPU Cilegon Fatullah mengatakan, pendistribusian kelengkapan logistik tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk tahapan dalam rangka persiapan pemilu kepala daerah.

“Masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) akan mendapatkan kebutuhan Logistik yang didistribusikan oleh KPU kota Cilegon.” ujar Fatullah kepada Banten Hits, Kamis (3/12/2015).

Dijelaskan Fatullah, isi dari kotak suara dan dus berukuran besar berupa bilik suara, formulir KPU, alat alat coblos suara, sampul gembok, anak kunci serta lainnya.

“Di dalam dus besar yang sudah dilakukan pengepakan, terdapat tanda pengenal Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan masih banyak lainnya kebutuhan logistik untuk Pemilukada 2015 yang dibagikan sesuai kebutuhan 632 TPS yang tersebar pada 43 kelurahan di 8 kecamatan Kota Cilegon,” ungkapnya.

Dalam pendistribusiannya, Fatullah melanjutkan, pihaknya akan bekerjasama dengan instasi hukum untuk mengawal jalannya pendistribusian kebutuhan logistik Pemilukada 2015 kepada PPK.

“Jelas kita mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan dibantu anggota dari TNI dalam pendistribusian kebutuhan logistik Pemilukada serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang,” imbuhnya, seraya menegaskan pendistribusian logistik ini ditargetkan selesai empat hari ke depan.

“Mulai saat ini secara bertahap hingga 4 hari ke depan diharapkan pendstribusian logistik selesai.”Tandasnya.

Semantara di tempat yang sama, Ketua Panwaskada Achmad Achrom mengatakan, pihaknya akan terus mengawal penditribusian kebutuhan logistik hingga logistik tersebut sampai kepada masing-masing TPS.

“Kotak suara dan dus besar berisikan kebutuhan logistik Pemilukada yang sudah tersegel, akan kita awasi hingga tahap TPS apakah segel tersebut rusak atau tidak,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Paripurna, DPRD Umumkan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2016-2021

Banten Hits - DPRD Kota Cilegon mengumumkan hasil penetapan...

Tok! KPU Tetapkan Iman-Edi Paslon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon...

Hadir di Pleno, Saksi Pasangan Sudarmana-Marfi Tak Mau Tandatangani Hasil Rekapitulasi

Banten Hits - Saksi dari pasangan calon Wali Kota...

830 Personil Gabungan Amankan Pilkada Cilegon

Banten Hits - Sebanyak 830 personil gabungan dari unsur...