Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Warga Desa Pematang Tigaraksa Minta Bupati Tangerang Tindak PT Damai Indah

Published

on

Banten Hits – Puluhan warga Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (Korek) mendatangi Kantor Bupati Tangerang di Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (3/12/2015).

Warga yang menggunakan pakaian serba hitam tersebut meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk turun tangan membantu warga, terkait pelanggaran yang diduga dilakukan oleh PT Damai Indah yang berada di Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa.

“Kami di sini meminta agar perusahaan segera ditindak karena telah merugikan kami penduduk yang tinggal tak jauh dari perusahaan itu,” ungkap Ketua Korek, Willy Tsompiah.

Willy menjelaskan, perusahaan yang bergerak di bidang peleburan almunium tersebut sudah beroperasi selama satu tahun terakhir ini. Warga merasa, keberadaan pabrik tersebut mempunyai dampak buruk bagi lingkungan sekitar.

BACA :  Wanita Berpakaian Muslim yang Tewas Mengambang di Sungai Cipager Menderita Gangguan Jiwa

“Mereka tak punya tempat pembuangan limbah apalagi saat pembakaran limbah tersebut asapnya sangat mencemari udara. Belum lagi karena perusahaan tersebut berdiri, kami jadi kesusahan air bersih,” terangnya.

Aksi unjuk rasa massa Korek itu dijaga ketat oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang yang dibantu oleh jajaran Polresta Tangerang.(Rus)



Terpopuler