Ada Foto Gubernur di Kartu Jamsosratu, Rano: Supaya Tak Rancu

Date:

Banten Hits – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial telah melaunching kartu Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di Jalan Raya Banjar Kulon, Nomor 1, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Jumat (4/12/2015).

(BACA : Kabupaten Pandeglang Tertinggi Penerima Jamsosratu)

Kartu Jamsosratu yang dibagikan kepada warga penerima, di dalamnya terdapat foto Gubernur Banten Rano Karno. Pemasangan foto itu, kata Rano, dimaksudkan supaya penerima bisa membedakan dengan program bantuan sosial tingkat Nasional seperti Kartu Indonesia Sejahtra (KIS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar(KIP).

Rano juga membantah jika pemasangan foto dirinya di kartu Jamsosratu merupakan bagian dari kampanye dirinya menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

“Bukan mulai mendekati (kampanye). Tadi kan (di sambutan) saya jelaskan supaya tidak rancu aja. Kartu itu kan ada kartu Indonesia sejahtra, dan kartu Indonesia sehat. Cuman itu aja,” kata Rano saat ditemui usai acara bakti sosial (Baksos) dan Tabligh Akbar di Majelis Dzikir Nurul Hayat, Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nandi mulya menambahkan, program Jamsosratu merupakan program daerah, maka seyogianya harus diberikan lambang  daerah seperti logo dan foto gubernurnya. Karena sebelumnya kata Nandi, di kartu tersebut terdapat foto gubernur Ratu Atut Chosiyah.

“Inikan program lokal, biar gak ketukar aja sama program Nasional. Makanya harus menunjukan ada lambang daerahnya, di antaranya lambang daerah dan foto gubernurnya. Kalau dulunya kan ada FOTO gubernur lama (Ratu Atut Chosiyah), sekarang gubernurnya yang baru, ya pak Rano Karno,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kabupaten (Korkab) Jamsosratu Pandeglang, Juanta menjelaskan, pada kartu Jamsosratu sebelumnya tidak terdapat foto Ratu Atut. Namun memang, pemasangan foto gubernur di kartu sudah diwacanakan dan bisa terealisasi 2015 ini.

“Gak ada (foto gubernur) sebelumnya, memang dulu itu hanya baru rencana saja,” ucap Juanta singkat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...