Besok, 53.296 Siswa SMP se-Kabupaten Serang Gelar UAS 2015

Date:

Banten Hits – Seluruh SMP negeri dan swasta di Kabupaten Serang, akan melaksanakan ujian akhir semester (UAS), 5-12 Desember 2015. Pelaksanaan UAS tersebut terpotong libur nasional Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Wartawan Banten Hits Ramdani melaporkan, UAS akan diikuti 53.296 siswa yang berasal dari 187 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Serang.

“Besok (Sabtu, 5/12/2015) siswa SMP kelas 1,2,3 akan melaksanakan UAS,” kata Kadis Disdikbud Kabupaten Serang, Syaepudin, Jumat (4/12/2015).

Menurut Syaepudin, Format naskah SMP saat ini sudah dibagikan ke sekolah-sekolah melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Sedangkan masing masing bidang seperti bidang SMP dalam hal ini hanya membuat mata soal UAS yang nanti akan digandakan dan dibagikan oleh MKKS melalui SK Dinas Pendidikan.

“Sekarang sudah tersebar, tanggal 9 (Desember) libur karena pesta rakyat. Naskahnya diserahkan masing masing bidang, kalau SMA sudah Senin kemarin,” jelasnya, seraya berharap seluruh siswa di Kabupaten Serang bisa mengikuti UAS sampai tuntas.

“Pelajar sebelum melaksanakan UAS belajar dengan baik, percaya diri, kerjakan naskah soal masing masing siswa dengan teliti, baca analisa, kerjakan dulu yang lebih mudah, jangan lupa mengisi identitas,” imbaunya.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Elis Yulaeti menambahkan, naskah soal UAS disipakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, namun didistrubiskan lewat MKKS Kabupaten Serang. Dinas, kata Elis, hanya menyerahkan bentuk aslinya yang kemudian digandakan MKKS.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...