Sering Kebanjiran, Warga Kaligandu Serang Minta Gorong-gorong Diperbaiki

Date:

Banten Hits – Memasuki musim penghujan, warga di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan/Kota Serang meminta kepada Pemerintah setempat agar segera memperbaiki kondisi gorong-gorong di lingkungannya. Pasalnya, kondisi gorong-gorong yang terletak di Jalan Trip Jamaksari di Kampung Cinanggung Masjid sudah lama dibiarkan mampet dan rusak.

Madenoh (60) salah seorang warga setempat mengatakan, kondisi gorong-gorong yang rusak dan membuat mampetnya aliran air sudah terjadi sejak lama. Akibatnya, saat hujan turun, air akan menggenangi jalan raya dan jalan lingkungan di wilayah tersebut.

“Waktu jaman pemilihan ibu Atut pertama jadi Gubernur malah pernah kebanjiran sampai air sepinggang. Terus pas waktu pemilihan Wali Kota Serang juga sama, air nyampe sepaha orang tua,” tuturnya.

Kata Madenoh, ia sudah pernah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua RW 03, Yadi Cahyadi agar gorong-gorong tersebut secepatnya bisa diperbaiki. Namun sayang, hal itu seolah tak mendapat perhatian dari pihak RW.

“Masalahnya, setiap musim hujan pasti Kampung ini banjir. Dari dulu gorong-gorong itu enggak pernah diperbaiki, kira-kira sejak zaman Ustad Abdul Rohim almarhum, tahun 77, semenjak itu enggak pernah diperbaiki lagi, padahal udah 5 kali ganti RW,” keluhnya.

Ia dan warga lainnya berharap, agar Pemerintah setempat bisa segera memperbaiki kondisi rusaknya gorong-gorong sepanjang 3 kilometer tersebut, agar jika hujan turun, lingkungai di wilayah tersebut tidak lagi tergenangi banjir.

“Ya kita minta supaya gorong-gorong itu bisa bener lagi, biar enggak kebanjiran waktu hujan turun. Saya udah coba sodok pakai bambu, tetap aja masih mampet, jadi emang harus diperbaiki ramai-ramai dan dibantu dari Kelurahan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...