Keluarga Korban Metromini Maut asal Pandeglang Dapat Santunan Rp 25 Juta dari Jasa Raharja

Date:

Banten Hits – Keluarga Rani Rusmiati (22), salah seorang korban kecelakaan maut Metromini dan KRL di Angke, Jakarta, Minggu (6/12/2015), yang merupakan warga Kampung Panggilingan, RT 03 RW 02, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, mendapatkan santunan kecelakaan senilai Rp 25 juta dari Jasa Raharja.

Salah seorang petugas Jasa Raharja Cabang Pandeglang, Nurohcman mengungkapkan, pihaknya mendapatkan konfirmasi dari Jasa Raharja pusat tadi pagi dan langsung menuju ke rumah korban untuk menyiapkan kelengkapan administrasi pencairan.

“Kan (kantor cabang Jasa Raharja) ada di Pabuaran (serang). Nah Kita dapat infonya dari pagi, karena sistem kita terintegrasi dengan Jasa Raharja pusat. Makanya kita langsung ke sini, insy Allah kalau semuanya lancar bisa dicairkan hari ini. Korban mendapatkan hak sebesar Rp 25 juta,” ungkap Nurohcman kepada Banten Hits saat ditemui di kediaman korban.

Menurut Undang- Undang No 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab, uang santuan hanya bisa dicairkan oleh keluarga korban, seperti suami korban, anak korban dan ayah korban.

Karena saat ini korban sudah bercerai dengan suaminya, maka keluarga korban yang berhak mencairkan dana santunan tersebut adalah ayah korban.

“Dari Jasa Raharja langsung transfer ke keluarga korban. Karena suaminya sudah bercerai, jadi ahli warisnya anak atau ayah korban. Dan itu tanpa ada potongan,” jelasnya.

Rani Rusmiati merupakan salah satu korban kecelakaan maut antara Metromini dengan KRL di Pelintasan Kereta Api Tubugaus Angke, Minggu (6/12/2015) pagi.

(BACA : Warga Pandeglang Jadi Korban Tewas Kecelakaan Maut Metromini dan KRL di Angke Jakarta)

Peristiwa yang membuat 18 orang meninggal dunia ini disebabkan Metromini mencoba menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang sudah mulai turun. Metromini tersebut dihantam KRL jurusan Jatinegara-Bogor.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...