Connect with us

METROPOLITAN

Wakil Ketua DPRD Banten Disebut Sebagai Inisiator Pertemuan dengan Dirut PT BGD

Published

on

Banten Hits – Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar SM Hartono disebut sebagai inisiator pertemuan dengan Direktur Utama PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol. (BACA: KPK Tangkap Tangan Anggota DPRD Penerima Suap di Tangerang?).

“Saya diminta, diperintahkan untuk mengatur pertemuan. Semua sudah saya jelaskan ke penyidik, silahkan konfrm ke sana,” ujar Ketua Komisi III DPRD Banten dari Fraksi PDI-Perjuangan Tri Satya Santoso, di gedung KPK, Jakarta seperti yang dilansir kompas.com, Senin (7/12/2015) malam. (BACA: Selain Anggota DPRD Banten, KPK Juga Menangkap Direktur PT BGD).

Kata Satya, Hartonolah yang memintanya untuk bisa mengatur pertemuan dengan Ricky di salah satu restoran di bilangan Serpong hingga akhirnya ketiganya ditangkap KPK usai melakukan transaksi. (BACA: Fitron Nur Ikhsan Bantah Ditangkap KPK).

BACA :  Lagi, Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Gas 3 Kg di Tangsel

Menurut Satya, pemberian uang itu juga adalah inisatif dari Hartono. (BACA: Ditangkap KPK, SM Hartono Disebut Pernah Terima Mobil dari Wawan).

“Yang ada (arahan) dari pak Hartono. Atas permintaan pak Hartono,” ujarnya.

Untuk diketahui, ketiganya ditangkap dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, Selasa (1/12). Ketiganya merupakan tersangka dalam dugaan suap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2016 guna memuluskan Bank Banten.

Selain menangkap ketiganya, KPK juga menyita uang sebesar 11.000 dollar AS dan Rp60 juta. KPK menduga, pemberian tersebut bukan kali pertamanya dilakukan.(Nda)



Terpopuler