Arsid Dapat Aduan Dua Anggota DPRD Bagi-bagi Uang di Bambu Apus Pamulang

Date:

Banten Hits – Calon wali kota nomor urut 2 Arsid, mendapatkan pengaduan praktik money politic terjadi di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Aduan tersebut menyebut, dua anggota DPRD membagi-bagikan uang jelang pemilihan.

“Di Bambu Apus katanya ada anggota dewan bagi-bagi uang. Kita bisa antisipasi, kami punya saksi yang bisa awasi hal seperti itu,” ungkap Arsid, Rabu (9/12/2015).

Arsid mengatakan, timnya telah membentuk tim pengawas yang bertugas mengawasi kecurangan-kecurangan yang kemungkinan dilakukan lawan-lawan politiknya.

“Birokrasi seharusnya memberi contoh yang baik,” kata Arsid.

Sebelum pelaksanaan Pilkada Tangsel 2015 digelar, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan tiga komisioner Panwaslu Tangsel telah melanggar etika penyelenggara pemilu karena enggan menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan petahana Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang dilaporkan Satgas Lawan Politik Uang (Sapu Tangsel).

(BACA: DKPP Putuskan Tiga Komisioner Panwaslu Tangsel Terbukti Melanggar Etika)

Sebelum prosesnya sampai di DKPP, Panwaslu Tangsel dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten oleh Sapu Tangsel, Jumat (18/9/2015). Sapu Tangsel menduga, Panwaskada Tangsel tidak benar-benar melakukan pemanggilan atau pemeriksaan terhadap pasangan petahana Airin-Benyamin yang diketahui paling banyak melakukan dugaan pelanggaran.

(BACA : Panwaskada Tangsel Dilaporkan ke Bawaslu)

Saat itu, Bawaslu Provinsi Banten didesak untuk memecat tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyusul keputusan mereka untuk tidak menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan petahana di Tangsel, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

(BACA: Bawaslu Banten Didesak Pecat Tiga Komisioner Panwaskada Tangsel)

Panwaslu Tangsel pernah memutuskan, tidak menindaklanjuti tiga laporan yang diadukan masyarakat dan tim sukses calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Diketahui, dari awal masa kampanye Panwas sudah menerima lima laporan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...