Connect with us

BERITA KANDIDAT

Hanya Calon Wali Kota yang Nyoblos di Pilkada Tangsel

Published

on

Banten Hits – Pilkada serentak digelar hari ini, Rabu (9/12/2015). KPU Kota Tangsel menjamin seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan dalam kondisi aman.

(BACA : KPU Tangsel Jamin Pilkada Berjalan Aman)

Menurut Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan, dari tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, hanya para calon wali kota saja yang akan mencoblos di domisilinya masing-masing, karena para calon wakil wali kota bukan warga Tangsel.

Perinciannya, lanjut Subhan calon walikota nomor urut 1 Ikhsan Modjo akan mencoblos di TPS 27 Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong atau tepatnya di Perumahan De Latinos. Calon walikota Arsid nomor urut 2 akan mencoblos di TPS dekat kediamanya yang berlokasi di Benda Baru Kecamatan Pamulang.

BACA :  Ini Harapan Perempuan di Tangsel kepada Airin-Benyamin

Sementara, calon wali kota incumbent, Airin Rachmi Diany akan mencoblos di TPS 17. Tepatnya di dalam cluster Sutera Nerada-Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara.

Sedangkan untuk para calon wakil wali kotanya tidak memiliki hak mencoblos lantaran bukan warga Tangsel. Seperti Li Claudia Candra berKTP Kabupaten Tangerang, Elvier Jakarta Selatan, dan Benyamin Davnie warga Kota Tangerang.

Diperkirakan para calon wali kota Airin, Arsid, dan Ikhsan Modjo akan mencoblos secara berututan waktunya. Airin pukul  7 pagi, Arsid pukul 8, sedangkan Ikhsan pada pukul 9.

Sementara, soal perhitungan atau rekapitulasi suara, KPU yakin bisa selesai dalam waktu kurang dari lima hari. 

“Lazimnya lima hari, tapi untuk pilkada kali ini kami yakin bisa selesai dalam waktu tiga hari. Kami kejar dari pagi sampai malam,” ujarnya.(Rus)

BACA :  Daftar ke KPU, Airin Terpisah dari Benyamin



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler