Pemkab Tangerang Akan Bina Atlet dari Ponpes

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melakukan pembinaan terhadap para atlet yang berasal dari pondok pesantren (ponpes). Hal tersebut untuk mencetak atlet-atlet terbaik yang berasa dari kalangan santri.

“Kedepannya kita akan gulirkan dana untuk pembinaan para atlet ponpes. Tapi, belum bisa pada tahun depan, karena di Tahun Anggaran (TA) 2015 belum ada anggaran untuk itu. Yang penting, kita selesaikan dulu sarananya seperti pembangunan stadion mini di setiap kecamatan,” kata Bupati Tangerang Ahmaed Zaki Iskandar di ruangannya, saat menerima tim sepak bola Ponpes Al-Asyariah yang mengikuti Liga Santri Nasional (LSN) 2015, Jumat (11/12/2015).

Zaki memberikan apresiasi atas kemenangan yang berhasil diraih Pondok Pesantren Al-Asyariah, Kecamatan Sukadiri karena mampu memasuki babak 4 besar dan menjadi runner-up.

“Bangga tentunya, karena kami hanya menargetkan Ponpes ini mencapai target masuk 4 besar. Tapi, di luar dugaan mereka bisa masuk sampai babak final dan mendapatkan runnerup,” ungkapnya.

Sementara itu, manager tim sepak bola ponpes Al-Asyariah, Ahmad Mahrusilah mengatakan, pihaknya melaporkan pencapaian hasil yang telah dilakukan oleh tim asuhannya.

“Kita laporkan hasil yang didapat tim kami yang beberapa waktu lalu berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” terangnya.

Para pemain U-17 mendapatkan penghargaan sekaligus uang tunai pembinaan yang diberikan oleh Menpora. Ia berpesan, agar tim nya harus bersatu membantu tim sepak bola Kabupaten Tangerang (Persita-red) agar tim kebanggaan warga Kabupaten Tangerang tersebut lebih kuat dan solid.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...