Akademisi Untirta: Pemimpin Muda Harus Menyatu dengan Masyarakat

Date:

Banten Hits – Akademisi dari Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Soleh Hidayat menilai, kedepan akan banyak lahir para pemimpin dari kaum muda. Pasalnya, bercermin dari Pilkada serentak 9 Desember 2015 kemarin, hampir 90 persen para calon Kepala Daerah yang terpilih berasal dari kalangan kaum muda.

“Fakta di lapangan, 90 persen hasil Pilkada tahap pertama yang digelar 9 Desember kemarin yang terpilih masih muda. Sehingga ke depan, tidak menutup kemungkinan akan hadir para pemimpinan muda,” kata Soleh saat menjadi pembicara dalam sebuah dialog di Rakerda II DPD KNPI Banten, di Ball Room Hotel Ratu Bidakara, Serang, Sabtu (12/12/2015).

Menurutnya, kepemimpinan pemuda di Provinsi Banten memiliki banyak potensi. Ia berpendapat, para pemimpin yang berasal dari kalangan muda patut didukung dengan catatan mereka harus bisa menyatu dengan masyarakat.

“Tinggal sekarang siapapun yang maju dari generasi muda, harus menyatu dengan masyarakat, karena ini juga dicontohkan oleh Abu Bakar Sidiq,” jelasnya.

Kedepan ia berharap, pemuda harus menjadi tulang punggung sejarah seperti dahulu, agamis, berani melawan ketidakadilan, dan menjadi contoh yang positif untuk masyarakat Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Rektor UMT: Presiden Harus Menjamin Wilayah Indonesia!

Banten Hits.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad...

Pemateri di Sekolah Demokrasi Kritik Visi-Misi Pendidikan Prabowo-Hatta

Banten Hits - Publik harus melakukan pertimbangan yang mendalam...

Kandidat Walikota Tangerang Abaikan Orientasi Pembangunan

Banten Hits -  Membuat orientasi pembangunan kota menjadi lebih...

3 Jurus Jitu untuk Pengganti WH

Banten Hits - Apa kata akademisi soal sosok yang...