Connect with us

METROPOLITAN

Saluran Air Tersumbat, Puluhan Rumah Warga di Kadu Agung Tigaraksa Terendam Banjir

Published

on

Banten Hits – Puluhan rumah di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terendam banjir setinggi satu meter, Minggu (13/12/2015). Banjir yang merendam rumah penduduk, disebabkan meluapnya air Sungai Cimanceri.

Rohani (36) salah seorang warga mengatakan, sekitar 20 rumah warga yang terendam banjir. Air yang sudah sempat surut kembali menggenangi pemukiman warga.

“Sudah sempat surut, tapi malah banjir lagi,” tuturnya.

Menurutnya, banjir kali ini merupakan yang terbesar. Pasalnya, pada musim hujan tahun lalu, genangan air hanya merendam halaman rumah warga. Namun kali ini, banjir masuk ke dalam rumah.

Warga menduga, genangan air yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya juga dikarenakan akibat proyek pembangunan pabrik, yang mengakibatkan tersumbatnya aliran air.

BACA :  Inilah Produk Mie yang Disita BPOM Banten di Carrefour TangCity

“Itu dari proyek pembangunan pabrik, jadi salurannnya tersumbat, biasanya air ke situ. Akibat ada bangunan jadi tidak kemana-mana airnya,” ucapnya.

Selain bantuan tenda darurat, warga yang terkena dampak banjir meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk mengirimkan bantuan logistik. Pasalnya, akibat banjir tersebut aktifitas warga terganggu.

Mereka juga meminta, pihak proyek pembangunan pabrik untuk segera memperbaiki saluran drainase yang tersumbat agar banjir tidak lagi menggenangi rumah warga.(Nda)



Terpopuler