Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Banjir, BPBD Kab. Tangerang Siapkan Posko dan Relawan

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mulai menyiapkan berbagai sarana dan perlatan dalam menghadapi banjir. Selain menyiapkan peralatan maupun logistik, kesiapan lainnya adalah membangun posko-posko bagi para warga yang terkena dampak banjir. Sejumlah SKPD, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah menyiapkan posko-posko di Kecamatan.

“Cuaca yang terjadi akhir ini sulit diprediksi. Kita (Pemerintah) telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan sarana dan prasarana,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan usai apel siaga banjir di Lapangan Maulana Yudha Gedung Bupati Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (14/12/2015). (BACA: Saluran Air Tersumbat, Puluhan Rumah Warga di Kadu Agung Tigaraksa Terendam Banjir).

BACA :  The Johanes Oentoro Library UPH Gelar Studi Literasi lewat Kompetisi

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Teteng Jumara menerangkan, guna menghadapi musibah banjir, pihaknya sudah menyiapkan relawan dan logistik di masing-masing UPT BPBD yang tersebar di enam wilayah. (BACA: Waspada! 24 Kecamatan di Kab. Tangerang Rawan Banjir).

“Untuk titik rawan banjir masih seperti tahun kemarin yakni, Kecamatan Jayanti, Kresek, Kronjo, Tigaraksa, Pasarkemis, Pakuhaji, Mauk, Teluknaga, dan Kecamatan Kosambi. Tapi sampai saat ini, wilayah yang terkena banjir baru dua Kecamatan yakni, Tigaraksa dan Legok,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler