Empat SDN di Kota Tangerang Raih Adiwiyata dari Kementerian LH

Date:

Banten Hits – Empat sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Tangerang masing-masing SDN Tangerang 15, SDN Gondrong 4, SDN Total Persada, dan juga SDN Sangiang Jaya, meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Senin (14/12/2015).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang, penghargaan adiwiyata diberikan langsung Menteri LH Siti Nurbaya kepada para kepala sekolah di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta.

Usai mendampingi para pemenang, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, ke empat sekolah ini berhasil mewakili Kota Tangerang setelah sebelumnya sukses melewati berbagai tahapan, baik administrasi hingga pengecekan kondisi di lapangan mulai dari tingkat kota, lalu provinsi, sampai akhirnya masuk menjadi salah satu yang terbaik di tingkat nasional.

Dr. Liza menjelaskan, ke empatnya selalu melakukan pembenahan dan juga perbaikan setiap kali mendapatkan masukan dari berbagai tahapan yang mereka lewati. Dirinya menekankan inilah yang menjadi bukti bagaimana ke empat sekolah ini memiliki komitmen yang kuat terhadap lingkungan. 

“Mulai dari kepala sekolah, guru, siswa, bahkan hingga petugas kebersihannya bisa menunjukkan keseriusannya untuk menjadikan sekolahnya menjadi sekolah adiwiyata,” kata Liza.

Liza menjamin, sekolah-sekolah yang berhasil mengikuti program adiwiyata akan memiliki siswa yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan juga memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan bila dibandingkan dengan siswa di sekolah yang belum mengikuti adiwiyata.

“Poin utama program (adiwiyata) ini adalah kreativitas. Jadi salah besar bila masih ada (sekolah) yang beranggapan bahwa untuk mewujudkan program ini harus dengan anggaran,” tegasnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...