Pernah Diprotes Cawalkot Cilegon, Proyek Pemasangan Instalasi PT PGN Dihentikan

Date:

Banten Hits – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon menghentikan aktifitas pemasangan instalasi pipa gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang berada di sepanjang jalur protokol Kota. Proyek galian tersebut memang kerap dikeluhkan dan mendapat protes warga, salah satunya protes keras datang dari calon Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi. (BACA: Cawalkot Cilegon Protes Proyek Galian Pipa PT PGN).

Kepala DPU Kota Cilegon Nana Sulaksana saat dihubungi melalui telephone genggamnya mengatakan, penghentian pengerjaan instalasi pipa gas tersebut dikarenakan mengganggu pemandangan dan merusak infrastruktur Kota.

“Sejumlah pekerjaan trotoar yang kita kerjakan di sepanjang jalur protokol Kota jadi rusak akibat galian pipa gas PGN. Pokoknya enggak ada lagi kegiatan, mulai dari depan rumah Dinas (Wali Kota) sampai seterusnya, sudah saya stop!,” tegas Nana, Senin (14/12/2015). (BACA: Kadis PU Cilegon Ancam Hentikan Galian Pipa Gas Milik PT PGN).

Pembongkaran trotoar yang dilakukan PGN, kata Nana, menimbulkan kerugian karena sudah menghambat kegiatan pembangunan trotoar yang berada tepat bersebelahan dengan galian pipa.

“Sisa material tanah itu dibiarkan menumpuk. Kegiatan kita (DPU-red) terganggung, harusnya kan koordinasi dulu, jangan mentang-mentang itu proyek negara lalu seenaknya main gali,” ketus Nana.

Sementara itu, Marketing PT PGN Area Cilegon Eddy Slamet, yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya belum memberikan tanggapan atas langkah Pemkot Cilegon tersebut. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...