Selasa, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah Diperiksa KPK

Date:

Banten Hits – Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua anggota DPRD Banten, SM Hartono dan Tri Satya Santosa terus bergulir. Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah. 

Asep Rahmatullah mengaku telah mendapat surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait kasus suap pendirian Bank Banten.

“Saya telah mendapat surat penggilan dari KPK. Saya akan datang ke KPK, Selasa (15/12/2015) untuk diperiksa sebagai saksi. Sebagai pimpinan DPRD Banten tentu saya harus siap diperiksa,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/12/2015).

Asep mengaku tidak terlibat dalam kasus suap Bank Banten tersebut. Menurutnya hal yang dilakukan oleh kedua rekannya itu, merupakan inisiatif pribadi.

Dalam kasus suap pendirian Bank Banten, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka yaitu Direktur Utama (Dirut) PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol, Wakil Ketua DPRD Banten SM Hartono, dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten Tri Satrya Santosa.

(BACA: Ini Nama-nama Anggota DPRD Banten dan Pejabat PT BGD yang Ditangkap KPK di Tangerang)

Menurut aktivis anti-korupsi Uday Suhada, pada Februari 2014 lalu, sejumlah organisasi non goverment seperti MATA Banten, Komite Nasional Pemuda Banten (KNPB), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Komunitas Soedirman 30 (KMS) 30 melaporkan salah satu tersangka suap Bank Banten, SM Hartono sebagai salah satu penerima gratifikasi mobil mewah dari Tb Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

(BACA : Ditangkap KPK, SM Hartono Disebut Pernah Terima Mobil dari Wawan)

“Ini bukan yang pertama kalinya, dulu pernah berurusan dengan KPK, hanya saja yang bersangkutan berhasil lolos,” ujar Uday kepada Banten Hits.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...