Connect with us

METROPOLITAN

Dibobol Lagi, Ini Barang-barang yang Digasak Pencuri Saat Beraksi di Kantor Kelurahan Bendungan

Published

on

Banten Hits – Kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, kembali disatroni pencuri, Selasa (15/12/2015). Sebelumnya, aksi pencurian di kantor Kelurahan tersebut juga pernah terjadi pada Februari 2015 lalu.

Diduga, pelaku masuk melalui jendela aula dengan merusak teralis yang berada di lantai dua sebelum kemudian masuk ke ruangan lainnya untuk mengacak-ngacak isi ruangan.

Enam unit monitor, 7 mainboard, infocus, hardisk, wireless tanam, dan laptop yang berada di beberapa ruangan kantor Kelurahan raib digasak pencuri yang diduga lebih dari dua orang tersebut.

Maryuni, Staf Trantib Kelurahan Bendungan mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan yang bekerja di kantor Kelurahan tersebut.

“Yang memberi tau kepada staf lainnya bahwa kantor Kelurahan itu OB. Soalnya, dia yang pagi-pagi sudah datang untuk bersih-bersih kantor,” tuturnya,

BACA :  Kartu Identitas Anak Berikan Diskon 10 Persen di BIM Waterboom

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Maryubi langsung datang ke kantor untuk melakukan pengecekan. Melihat kondisi ruangan yang sudah berantakan, ia langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian.

“Polisi tadi sudah datang ke sini. Saat ini masih kita data jumlah persisnya, berapa yang hilang,” ujarnya.

Tak hanya merusak teralis jendela di lantai dua, pelaku juga merusak pintu masuk sejumlah ruangan, termasuk ruangan Lurah Bendungan Maman Herman.

Kasi Trantib Dadang Iskandar mengungkapkan, aksi yang terjadi kedua kalinya tersbut mempunyai modus yang sama.

“Modusnya sama. Pelaku cuma mencuri motherboard saja dan monitor,” ucapnya.

Lantaran minimnya alat pemantau seperti CCTV, ia beranggapan pelaku kembali melancarkan aksinya tersebut. Sementara, hingga berita ini dipublish, Lurah Bendungan Maman Herman belum berada di tempat.

BACA :  Akademisi Sebut Istilah Moratorium Hak Interpelasi Tak Dikenal dalam Aturan

“Beliau (Lurah-red) sudah mengetahui kejadian ini. Sekarang sedang dalam perjalanan kesini,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler